Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wabup Atika Buka Desiminasi 1 Audit Kasus Stunting Kabupaten Madina 2023


					Wabup Atika Buka Desiminasi 1 Audit Kasus Stunting Kabupaten Madina 2023 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmiutammi Nasution,B.App.Fin.M.Fin secara resmi membuka acara Desiminasi I Audit Kasus Stunting Dalam rangka Pencegahan dan penurunan Kasus Stunting yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (25/8) pagi.

Acara yang di selenggarakan di Aula Hotel Rindang Panyabungan turut di hadiri oleh Asisten I, Asisten 2, Kepala BKKBN, unsur Forkopimda/mewakili, Kadis Kesehatan, para tim pakar dan tim teknis Audit kasus Stunting, Camat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya Wabub mengatakan pembangunan keluarga menjadi aspek yang mutlak harus dilakukan, sehingga tercipta keluarga berkualitas yang dapat mendukung masa depan bangsa saat ini.

“Audit kasus Stunting adalah sebuah kegiatan untuk mencari penyebab terjadinya kasus dan bagaimana cara menangani Stunting sebagai upaya mencegah dan mempercepat penurunan kasus Stunting”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan saat ini kita sedang menggalakkan Bapak/Bunda Asuh (BAS) anak Stunting yang saat ini sudah memasuki bulan kedua menurut Peraturan Presiden No. 72 Tahun 2021.

“Untuk itu saya mengajak semua pihak baik masyarakat maupun lembaga untuk bergotong royong dalam menangani dan mencegah Stunting sehingga kita dapat berkontribusi secara optimal dalam mencapai target Nasional penurunan Stunting di angka 14% tahun 2023”, katanya.

Atika berkeyakinan, untuk tahun 2024 bisa jadi Stunting di Kabupaten Mandailing Natal ini tidak ada lagi, akan tetapi ini semua tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama yang baik dari kita semua. (Alfian)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah