Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Forkopimda Madina Gelar Deklarasi Damai Pilkades 2023 di Gedung Serbaguna


					Forkopimda Madina Gelar Deklarasi Damai Pilkades 2023 di Gedung Serbaguna Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Gelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala (Pilkades) Serentak Tahun 2023 sekaligus Bimtek Penyelenggara di Gedung Serbaguna H.Amru Daulay Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Dalam deklarasi damai ini turut dihadiri oleh semua jajaran Forkopimda plus Bupati HM. Jafar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi, Ketua DPRD H. Erwin Ependi Lubis, Dandim 0212 TS Letkol Inf. Amrizal Nasution, Kapolres AKBP HM. Reza Chairul Akbar Siddik.

Kemudian juga terlihat Ketua PN Arief Yudiarto , Ketua PA , Sekda Alamulhak Dly Jajajaran Asisten, Kadis PMD dan beberapa OPD Lainnya, Forkopimcam dari seluruh Kecamatan, Pj Kepala desa, para Cakades serta Panitia Pilkades dan BPD.

Dalam acara ini, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi menekankan pada seluruh Panitia Pilkades dan Cakades agar sama-sama mensukseskan Pilkades yang akan segera dilaksanakan ini,” Pilkades akan kita laksanakan tanggal 21 Agustus tahun ini, untuk itu mari kita sama-sama mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini tanpa Money Politik,” katanya

Sementara, Dandim 0212 TS menghimbau pada semua peserta maupun panitia Pilkades agar jangan menodai kesucian HUT Kemerdekaan RI ini dengan kericuhan akibat terjadi pergesekan saat perhelatan Pilkades.

” Tiga hari setelah HUT Proklamasi Kemerdekaan RI kita melaksanaan Pilkades serentak, untuk itu mari kita sama-sama jaga kesuciannya, jangan kita nodai,” tegasnya

Sementara Kapolres Madina menekankan kerjasama TNI-POLRI, ia menyakini Pilkades Serentak Madina akan terlaksana dengan aman dan lancar.

” Deklarasi Damai ini jangan hanya sekedar seremonial dan formalitas saja, dalam suatu kompetisi yang menang fan kalah itu biasa, untuk yang menang jangan jumawa dan rangkul yang kalah agar kondisifitas desa berjalan dengan baik,” imbuhnya

Kemudian Ketua DPRD Madina menjelaskan bahwa Kontestasi Pilkades itu lebih hangat dari pada pemilihan legislatif,” suhu politik di desa jauh lebih tinggi dari pada di daerah, dimana melibatkan langsung antara satu keluarga dengan yang lain, jadi untuk para cakades berikanlah contoh yang baik pada masyarakat pendukung masing-masing agar pilkades aman dan damai,” tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 170 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah