Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Semarak HUT RI Ke 78, Pemkab Madina Gelar Festival Seni dan Qasidah


					Semarak HUT RI Ke 78, Pemkab Madina Gelar Festival Seni dan Qasidah Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) akan menggelar Festival Seni dan Kasidah ke 20 yang akan dilaksanakan di Plataran Belakang Mesjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Festival seni dan kasidah ke 20 ini akan dibuka mulai Jum’at sampai dengan hari Minggu tanggal ( 4-6 ) pada bulan Agustus ini. Adapun peserta Festival ini berasal dari Putra dan Putri utusan seluruh Kecamatan se Kabupaten Mandailing Natal.

Kabag Kesra Bahruddin Juliadi menerangkan, festival ini merupakan agenda rutin Pemkab Madina setiap tahunnya khususnya menyemarakkan HUT RI. Ia mengatakan ada tiga cabang perlombaan yang dilaksanakan, mulai dari qasidah gambus tingkat remaja, pop religi tingkat anak-anak dan remaja dan bintang qasidah gambus juga tingkat anak-anak dan remaja dengan Juri penilaian sengaja didatangkan dari Kota Medan.

” Untuk hadiah pada pemenang nantinya berupa trofi dan uang pembinaan serta akan menjadi utusan dari Pemkab Mandailing Natal untuk mengikuti Festival seni tingkat Kabupaten se Sumatera Utara (Sumut) pada tanggal 10-13 bulan ini juga di Medan,” katanya

Bahruddin juga mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Pemkab untuk melestarikan siar-siar agama bernuansa islami serta menangkal masuknya budaya-budaya asing yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat di kabupaten ini.

” Tentunya dengan menggelar dan memperkenalkan kegiatan seperti ini pada anak-anak dan remaja akan menghindarinya dari kenakalan remaja dan pergaulan bebas,”

” Kami Atas nama Panitia Pelaksana kegiatan mengajak seluruh masyarakat Mandailing Natal agar sama-sama menyaksikan putra dan putri terbaik tampil menyanyikan lagu-lagu religi dan bernuansa islami ini,” pungkasnya

” Kegiatan ini akan dibuka pada hari Jum’at pukul 15.00 wib, untuk hari Sabtu nya dibuka pagi hingga malam, di hari Minggu pagi acara final serta sore penutupan,” tambahnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Ajak BKMT Tingkatkan Peran Pemberdayaan Masyarakat

26 Februari 2024 - 11:20

Pj. Walikota Padangsidimpuan Tinjau Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

24 Februari 2024 - 15:47

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Camat PSM Sebutkan Sudah Takdir

23 Februari 2024 - 18:26

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Wakapolres Madina : Tim Sedang Selidiki, Camat : Ini Takdir

23 Februari 2024 - 17:56

Kasatreskrim Palas : Kelangkaan Pertalite Akibat Gangguan Pengiriman, Aplikasi dan Pompa Rusak

23 Februari 2024 - 14:34

Musrenbang Kecamatan Kotanopan Tahun 2024 Prioritaskan Pembangunan Disegala Aspek

23 Februari 2024 - 03:58

Trending di Berita Daerah