Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemko Padangsidempuan Punya Unit Damkar dan Ambulans Baru


					Pemko Padangsidempuan Punya Unit Damkar dan Ambulans Baru Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan menerima hibah Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kementerian Dalam Negeri sesuai dengan akta Nomor 000.3.3.2/1717/BAK No 024/233/2023 dan ditantangani langsung oleh Walikota Padangsidimpuan dan Indra Gunawan, ST, M.Ph selaku Sekretaris Jenderal Bina Administrai Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri Senin (31/7/23)..

Wako Irsan pada amanatnya di upacara serah terima kendaraan pemadam kebakaran menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan beserta beberapa OPD yang terus berkomunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri dalam upaya mendapatkan mobil pemadam kebakaran dan ambulans.

“Apa yang kita mohonkan di tahun-tahun kemarin untuk mendapat hibah mobil pemadam kebakaran melalui Kemendagri dengan proses yang panjang dan hari ini akhirnya sudah tiba di Kota Padangsidimpuan”, Ucapnya.

“Terus berlatih dan meningkatkan kemampuan personil agar lebih sigap menggunakan unit yang sudah diterima”, tegas WakoIrsan.

“Dan yang paling penting bagaimana menggunakan dan memanfaatkan unit ini dalam rangka merespon berbagai bencana khususnya kebakaran. Meskipun kendaraannya tersedia tetapi personilnya tidak sigap maka tidak akan berarti.Terus berlatih, tingkatkan kemampuan personil untuk bisa lebih sigap menggunakan unit yang sudah kita miliki ini.” Tutup Walikota

Serah terima mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulans dilakukan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi nasution, SH, MM, Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar, Sekdako H. Letnan Dalimunthe serta pimpinan OPD Kota Padangsidimpuan di halaman kantor Walikota.

(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah