Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Harganas Ke-30 Sumut di Samosir, Tapsel Sabet 4 Penghargaan


					Harganas Ke-30 Sumut di Samosir, Tapsel Sabet 4 Penghargaan Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil meraih 4 (empat) penghargaan pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, yang digelar BKKBN Sumut, di Kampung Ulos, Desa Lumban Sui-Sui, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, (Sumut) Sabtu (29/7/2023).

Usai menerima penghargaan, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengucapkan Alhamdulillah, bahwa pada Harganas Ke-30 tingkat Provinsi Sumut tahun 2023, Kabupaten Tapsel, berhasil memboyong empat penghargaan sekaligus dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Adapun 4 penghargaan tersebut yakni, Juara III Pelaksana Audit Kasus Stunting Terbaik Tingkat Provinsi Sumut, Juara III Laporan Narasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Semester I, Juara Harapan I Kampung KB Tingkat Provinsi Sumut dan Technical Assistant Satgas Stunting Terbaik se-Sumut.

Keempat prestasi tersebut, lanjut Dolly, merupakan hasil kerja keras dan kerja ikhlas, serta kegigihan dari semua pihak, dalam hal ini, Tim Percepatan Penurunan Stunting yaitu PPKB, Dinas Kesehatan beserta 17 OPD terkait, melalui TPK, PLKB, Kader Posyandu dan Bidan Desa.

Lebih lanjut Dolly mengungkapkan bahwa setahun yang lalu, ketika menerima kabar bahwa Tapsel adalah Kabupaten yang angka stuntingnya tertinggi se-Sumatera Utara.

“Saya langsung terkejut dan merasa sedih sekali mendengarnya, meski disaat yang bersamaan kala itu, Tapsel akan menerima penghargaan dari Ombudsman RI sebagai salah satu kabupaten dengan pelayanan publik kategori tinggi”, ucapnya

“Maka dengan itu saya langsung memerintahkan dinas terkait untuk bekerja keras dalam penanganan stunting agar angka stunting di Tapsel menurun. Supervisi pun dilakukan dari hari ke hari. Serta di level pimpinan, kita minta agar mereka ikut memantau anak-anak yang terindikasi stunting dan ikut melaporkan perkembangannya. Alhamdulillah angka stunting sudah mulai menurun, tentunya tidak sedikit kendala yang kita hadapi, namun kita semua mampu melewatinya dan menyelesaikannya dengan baik,” ujar Dolly.

Lanjut Dolly, walaupun demikian ini belum sepenuhnya berakhir. Target Tapsel adalah bagaimana anak-anak stunted itu kembali sehat agar semakin sedikit anak-anak Tapsel yang terkena stunting. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Aditia Kesuma Negara, Angkatan ’04 Pimpin Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan 2024 – 2027

16 Juni 2024 - 13:09

Prof. Edy Suratman Buka Munas Ke – III Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan Periode 2024 – 2027

16 Juni 2024 - 10:25

Korwil XIV Disdik Batahan Gelar Rakor Kepala Sekolah SDN dan SLTP Sederajat

15 Juni 2024 - 20:46

Prof. Todung Mulya Lubis Sumbangkan Lembu Kurban Ke Kampung Halaman Desa Muara Botung

15 Juni 2024 - 20:33

Bupati Tapsel Ungkap Belasungkawa Atas Lakalantas Pelajar Dengan Mobil L300

15 Juni 2024 - 20:21

Pemko Padangsidimpuan Bagikan Kupon Subsidi Gerakan Pangan Murah

15 Juni 2024 - 20:15

Trending di Berita Daerah