Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Prof. Todung Mulya Lubis Tinjau Progres Pembangunan Bandara Bukit Malintang di Madina


					Prof. Todung Mulya Lubis Tinjau Progres Pembangunan Bandara Bukit Malintang di Madina Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Prof. Todung Mulya Lubis meninjau progres Pembangunan Bandara Bukit Malintang di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Prov. Sumatera Utara yang saat ini telah mencapai 46 persen, Jumat (28/7).

Kunjungan Todung didamping Irwan H. Daulay dan beberapa tokoh lainnya tersebut untuk memastikan proyek pembangunan bandara yang bakal diberi nama Jend. Abdul Haris Nasution tersebut selesai sesuai jadwal yang direncanakan selesai Desember 2023 mendatang.

“Progresnya cukup bagus sesuai dengan timeline yang sudah di sepakati, dan insyaallah bulan Desember 100 persen selesai baik terminal maupun landasan pacu,” kata Duta Besar Indonesia untuk Norwegia dan Islandia sejak 2018 / selesai ini.

Todung juga mengatakan akan coba bicara dengan Kementerian Perhubungan untuk mempercepat operasional bandara ini nantinya,” tapi yang pasti jika sudah selesai, maskapai Lion Air sudah siap untuk mendatangkan pesawatnya kesini,” sebutnya.

” Jika bandara ini sudah bisa beroperasi tentunya punya dampak yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian di Madina dan bisa membawa lebih banyak investor untuk masuk ke sini,” kata penulis penulis produktif yang telah menerbitkan beragam buku fiksi dan non-fiksi ini.

Sementara Project Manager, Raharjo menyebutkan progres pengerjaan proyek pembangunan bandara ini sudah mencapau 46 persen, dan sedang dalam tahap pengerjaan, jalan akses drainase, pagar dan timbunan.

“Secara sporadis sudah kita lihat semuanya, dan harapannya bisa selesai sesuai target. Dan juga kita juga sudah menambah peralatan untuk mempercepat proses pengerjaan,” ujarnya.(am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 489 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalur Lintas Natal Batang Natal Lumpuh Tertimpa Pohon Tumbang

22 Juni 2024 - 11:31

Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel

22 Juni 2024 - 06:52

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Trending di Berita Daerah