Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt. Bupati Hadiri Pengukuhan PDM &PDA Palas Periode 2022-2027


					Plt. Bupati Hadiri Pengukuhan PDM &PDA Palas Periode 2022-2027 Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Menhadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Periode 2022-2023 dengan tema “Memajukan Padang Lawas, Mencerahkan Sumatera Utara” di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan. Selasa (25/07/2023)

Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH (AZP) dalam amanatnya menyampaikan bahwasanya Muhammadiyah di Kabupaten Padang Lawas ini sudah jelas dan sudah berkontribusi besar jauh sebelum Kabupaten Padang Lawas dimekarkan 16 tahun yang lalu.

“Tentu secara organisasi dengan umur 16 tahun inisemua organisasi di Kabupaten Padang lawas yang kita cintai ini dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik dan benar ,’ katanya.

Alhamdulillah, kata AZP, ini sudah ke tiga kalinya untuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah, mereka ini seperti sebuah kokohnya bangunan, kalau kita melihat sebuah bangunan dinding, atap dan pondasinya sangat dibutuhkan kokoh oleh karena itu PDM Kabupaten Padang Lawas dengan pondasi yang kuat terdapat di dalam tanah, pondasi yang tidak pernah tahu datangnya dan tidak pernah melihat acara-acara, tidak pernah melihat segalanya.

“Namun dengan adanya pondasi ini sangat memiliki kekuatan,” katanya Plt menyebut PDM dan PDA.

Oleh karena itu, tambahnya, hari ini kita harus bisa menjadi pondasi-pondasi organisasi Muhammadiyah yang kokoh yang tidak pernah keliatan. Dengan pondasi yang kuat, insyaallah dinding dan atap ini akan berdiri dengan kokoh,’ ucapnya

Sebagaimana kita yang hadir ini, tambah Zarnawi, harus bisa menjadi pondasi, kemudian dibutuhkan nanti sebagai posisi atap dalam memelihara papan, dan dinding papan melindungi bangunan dari angin dan hujan hingga binatang buas dan lainnya, begitulah berkolaborasi kita untuk melindungi Kabupaten Padang Lawas ini .’ tambah Plt. Bupati.

“Oleh karena itu saya beharap bergeraklah organisasi ini untuk menggerakkan dan meningkatkan ekonomi, terutama dalam hal pendidikan, karena pendidikan Muhammadiyah di Kabupaten Padang Lawas sangat merosot dibandingkan di kabupaten yang lain di Provinsi Sumatera utara ini, oleh karena itu marilah sama kita bangun pondasi yang kokoh untuk pendidikan Muhammadiyah ini”, harapnya.

Dengan di kukuhkannya Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Padang Lawas semoga dapat berkolaborasi untuk mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang Beriman Cerdas Sehat Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya ),’ tutup Plt Bupati Palas.

Penulis :A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah