Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wawakot Arwin Hadiri Diskusi Publik Tentang Implementasi QRIS “Menuju Masyarakat Non Tunai”


					Wawakot Arwin Hadiri Diskusi Publik Tentang Implementasi QRIS “Menuju Masyarakat Non Tunai” Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Wakil Walikota (Wawakot) Padangsidimpuan, Ir H Arwin Siregar, MM menghadiri sebuah acara Diskusi Publik yang membahas tentang Implementasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dengan tema “Menuju Masyarakat Non Tunai”, berlangsung di Emerald Hall Hotel Mega Permata Padangsidimpuan, Senin (24/7/2023).

Kegiatan di inisiasi oleh Gus Irawan Pasaribu, Anggota Komisi XI DPR RI, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara. Acara ini juga didukung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga, Yuliansyah Andrias.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Arwin Siregar, menyambut baik acara diskusi ini sebagai langkah penting dalam mendorong efisiensi pembayaran yang lebih cepat dan mudah. Implementasi QRIS diharapkan dapat membantu meningkatkan jumlah transaksi non tunai di kota ini, sehingga dapat mempermudah aktivitas ekonomi dan keuangan masyarakat.

Gus Irawan Pasaribu, dalam pembukaan acara, menyampaikan pentingnya masyarakat mengadopsi sistem pembayaran non tunai, terutama dengan QRIS. Sebagai anggota DPR RI dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan berkomitmen untuk mendukung penerapan teknologi pembayaran ini guna mengakselerasi transformasi digital di wilayahnya.

Yuliansyah Andrias, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga, juga memberikan sambutan pada acara tersebut.

Andrias menyampaikan data terkini tentang penggunaan QRIS di Padangsidimpuan, yang mencatatkan sebanyak 40 ribu transaksi dengan jumlah total transaksi mencapai 1,4 miliar Rupiah dalam setahun. Jumlah ini menunjukkan adopsi yang semakin tinggi dari masyarakat dalam menggunakan teknologi pembayaran non tunai.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan, Rusyidi Nasution, yang turut memberikan dukungan atas upaya untuk memajukan pembayaran non tunai di kota ini. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Padangsidimpuan dari Partai Gerindra, para Rektor, Staf Ahli, Para Camat, serta perwakilan dari Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Keagamaan.

Dengan adanya Diskusi Publik tentang Implementasi QRIS “Menuju Masyarakat Non Tunai”, diharapkan Padangsidimpuan dapat terus bergerak maju dalam mengadopsi teknologi pembayaran yang modern dan memudahkan bagi seluruh lapisan masyarakat.

(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah