Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Terima Sertifikat Akreditasi RSUD Panyabungan ” Lulus Paripurna” di Jakarta


					Bupati Madina Terima Sertifikat Akreditasi RSUD Panyabungan ” Lulus Paripurna” di Jakarta Perbesar

Madinapos.com – Jakarta.

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution terima sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan dengan predikat Kelulusan Paripurna (Bintang 5) dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Jakarta, Senin (24/7).

Sertifikat ini diserahkan langsung oleh Ketua Eksekutif KARS Dr,dr, Sutoto M.Kes FisQua Kepada Bupati Madina atas capain keberhasilan RSUD Panyabungan raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari Surveyor KARS yang dihunjuk Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Kesehatan atas audit standard pelayanan terhadap pasien.

Direktur RSUD Panyabungan dr Rusli Pulungan, Sekretaris Dewan Pengawas, Kadis Pertanian dan Kadis BPBD turut serta mendampingi Bupati dalam menerima penghargaan Akreditasi Rumah Sakit ini.

Direktur RSUD Panyabungan dr. Rusli Pulungan (photo : pegang piagam) mengatakan, capaian ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan untuk terus lebih baik kedepannya.

” Sertifikat ini diterima atas capaian kita memenuhi standard pelayanan sesuai program nasional yang mencapai 80 persen, dengan penilaian yang dilakukan oleh tim Akreditasi dari Kemenkes RI berdasarkan dokumen dan pencocokan dokumen mulai 4 Mei hingga 11 Mei 2023 lalu,” katanya

dr Spesialis THT ini juga mengungkapkan terimakasihnya pada semua pihak atas prestasi yang menggembirakan ini, serta akan terus berbenah demi peningkatan pelayanan pada masyarakat, khususnya pasien.

” Tentunya saya selaku Pimpinan RSUD Panyabungan mengucapkan terimakasih pada Bupati dan Buk Wakil Bupati Madina atas capain ini, sebab tidak mungkin bisa mendapatkan penghargaan ini tanpa dukungan penuh dari keduanya,”

” Hal yang sama juga tidak lupa saya ucapkan pada seluruh jajaran RSUD Panyabungan atas prestasi ini, tentunya ini merupakan kerja keras kita semua dalam mewujudkan kepercayaan masyarakat, sehingga Sertifikat Penghargaan yang membanggakan ini bisa kita raih,” pungkasnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 216 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalur Lintas Natal Batang Natal Lumpuh Tertimpa Pohon Tumbang

22 Juni 2024 - 11:31

Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel

22 Juni 2024 - 06:52

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Trending di Berita Daerah