Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua TP PKK Tapsel Minta Agar Pengurus PKK Semakin Aktif Dalam Mengurus Desa


					Ketua TP PKK Tapsel Minta Agar Pengurus PKK Semakin Aktif Dalam Mengurus Desa Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Rosalina Dolly Pasaribu meminta kepada seluruh pengurus PKK agar semakin aktif dalam mengurus desa serta semangat dan kualitas diri harus semakin ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Rosalina pada acara pelatihan peningkatan kapasitas Tim Penggerak PKK Desa tahun 2023 di aula Cimporong Cafe, Jalan Padangsidimpuan, Sipirok, Km. 24 Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Senin (17/7/2023).

Lebih lanjut Rosalina dalam pemaparannya menjelaskan bahwa hubungan antara tim penggerak PKK harus mengikuti sistem rentang kendali sesuai dengan pola yang berlaku. Sementara untuk menjaga keberlangsungan PKK desa maupun kelurahan, peningkatan di tiap-tiap desa harus lebih diperhatikan.

“Maka kegiatan-kegiatan yang sudah ada harus terus berkelanjutan, jika ada kendala bisa didiskusikan dengan PKK desa, PKK kecamatan, bahkan PKK kabupaten untuk menemukan solusi,” ujar Rosalina.

Rosalina juga mengajak kepada seluruh pengurus PKK desa agar terus aktif dalam melaksanakan kegiatan rutin, baik itu arisan, pengajian, gotong royong atau lain sebagainya setelah selama tiga tahun kegiatan kita terkendala akibat pandemi Covid-19.

Rosalina meminta agar dekati Ibu PKK desanya, jangan hanya Ketua PKK desanya yang berfikir sendiri, sehingga Ketua PKK nantinya akan merangkum apa keinginan masyarakat yang ada disekitarnya, pinta Rosalina.

Sebelum menyampaikan beberapa materi, Rosalina berharap agar seluruh pengurus PKK desa untuk fokus dan aktif bertanya selama proses pelatihan berlangsung. Pelatihan tersebut dilaksakan selama 1 (satu) hari tanggal 17 Juli 2023 yang diikuti 14 desa dan 14 kecamatan se Tapsel. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Pantau PAM Objek Wisata, Kapolres Madina : Untuk Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung

15 April 2024 - 12:44

Trending di Berita Daerah