Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Apel Siskamling HARKAMTIBMAS Jelang Pemilu 2024


					Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Apel Siskamling HARKAMTIBMAS Jelang Pemilu 2024 Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK, memimpin Apel Siskamling guna meningkatkan HARKAMTIBMAS (Harkat dan Martabat Kehidupan Bermasyarakat) menjelang Pemilihan Umum Serentak tahun 2024. Acara tersebut digelar pada Rabu,(21/6/2023), di Alaman Bolak.

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat saat menjelang masa pemilihan, Kapolres Padangsidimpuan menginisiasi kegiatan Apel Siskamling yang dihadiri oleh Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, serta para pihak terkait lainnya. Tujuan utama apel ini adalah untuk mengkoordinasikan langkah-langkah strategis guna menjaga situasi yang kondusif, meminimalisir potensi kerusuhan, dan melindungi hak warga dalam menggunakan hak pilih mereka.

Dalam pidato pembukaannya, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, menekankan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menciptakan suasana aman dan damai menjelang pemilu. Beliau menekankan bahwa keberhasilan pemilu yang demokratis dan adil sangat bergantung pada partisipasi aktif semua pihak terkait, serta penegakan hukum yang tegas terhadap setiap pelanggaran.

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Kapolres Padangsidimpuan dan pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang pemilu. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Apel Siskamling ini juga menjadi ajang untuk mengingatkan peran penting warga dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Kehadiran masyarakat dalam sistem keamanan lingkungan (Siskamling) diharapkan dapat mengurangi potensi kejahatan, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Dengan adanya sinergi antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan Padangsidimpuan dapat menyelenggarakan pemilu yang aman, adil, dan damai, sehingga hak-hak demokratis setiap warga negara dapat terlindungi dengan baik. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Trending di Berita Daerah