Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt Bupati Berangkatkan 52 Calon Haji Asal Palas


					Plt Bupati Berangkatkan 52 Calon Haji Asal Palas Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH memberangkatkan 52 orang jemaah calon haji dan 2 orang petugas haji asal Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang tergabung dalam Kelompok terbang (kloter) 17, Kamis (8/06/2023) pagi, pukul 06.00 WIB.

Jemaah calon haji diberangkatan dari pelataran Mesjid Agung Al Munawwarah Sibuhuan. Pemberangkatan berjalan tertib dan lancar. Ratusan pengantar turut melepas jemaah calon haji tersebut.

Plt. Bupati dalam sambutannya, mempunyai 3 pesan penting kepada para jemaah dan petugas pendamping jemaah calon haji, diantaranya :

“Kami berpesan supaya jemaah calon haji lebih mengutamakan kesehatan selama menjalankan ibadah haji, karena apabila bapak/ibu sakit niscaya ibadahnya akan terganggu. Jadi, tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan selalu berdoa agar segala urusan bapak/ibu dimudahkan oleh Allah SWT”, pesannya.

Yang kedua lanjut Plt. Bupati para jemaah berkewajiban menjaga sikap dan perilaku, menjaga keharmonisan dan kekompakan diantara sesama jemaah,”Para jemaah harus kompak dan harmonis. Untuk menghindari hal hal yang diinginkan dan demi keselamatan, kalau mau keluar atau bepergian jangan sendiri sendiri, lakukanlah secara berkelompok”, ujarnya.

Yang terakhir, mengingat tahun ini, jemaah calon haji didominasi usia lanjut, ia meminta kepada TPHD dan TKHD yakni Ustadz H. Muhammad Yamin Hasibuan dan H. Posma Ansori Nasution melayani jemaah dengan sebaik-baiknya.

“Mereka orang tua, saudara kita sendiri. Karena itu, mohon bertugas dengan maksimal, melayani mereka dengan sebaik baiknya agar dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna sehingga menjadi haji yang mabrur, ujarnya.

Dan tetap bersinergi berkoordinasi dan berkomunikasi dengan petugas haji lainnya, baik ketua kloter, ketua kelompok maupun ketua regu sehingga apapun kendala dan permasahan di lapangan akan terselesaikan dengan baik dan cepat, pungkas Plt. Bupati.

Turut hadir pada pemberangkatan tersebut, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Inf. Anhar Jusar, Sekda Arpan Nst, S.Sos, Kakan Kemenag H. Abdul Manan, MA, Para Asisten Bupati, Pimpinan OPD, Camat Lingkup Kabupaten Padang Lawas, Perwakilan Kapolres, Pinca PT. Bank Sumut Sibuhuan Indra Syah Edison, Ketua Baznas Kabupaten Padang Lawas Drs. H. Paraduan Tanjung, Tim Manasik Haji Kabupaten Padang Lawas dan undangan Lainnya.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah