Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Satgas Stunting Tapsel Apresiasi Program BAAS


					Satgas Stunting Tapsel Apresiasi Program BAAS Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Satuan gugus tugas (Satgas) Stunting Kabupaten Tapanuli Selatan Abdul Latif Lubis mengapresiasi program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Tapsel. Dimana Program BAAS tersebut telah diluncurkan Pemkab Tapsel melalui surat Bupati Tapsel Nomor : 400.2.1/3140/2023 tanggal 29 Mei 2023 tentang Penetapan Bapak Asuh Tahap I di Kabupaten Tapsel.

“Ini membuktikan kepedulian Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu yang sangat tinggi terhadap kesehatan masyarakat khususnya balita dan juga dalam rangka percepatan penurunan stunting di Tapsel, maka ini layak untuk diapresiasi dan didukung,” ujar Latif disela rapat koordinasi tim percepatan penurunan stunting di ruang rapat Sekda Tapsel pada Senin (5/6).

Menurut Satgas, pujian yang ia lontarkan bukanlah sesuatu hal yang sangat berlebihan, selain menjadi salah satu Kabupaten yang meluncurkan Program BAAS dengan melibatkan 112 ASN yang terdiri dari eselon II dan III di lingkungan Pemkab Tapsel termasuk Bupati Tapsel, Sekda Tapsel, Ketua TP-PKK Tapsel dan saya sebagai Satgas Stunting serta pelaku dunia usaha yang ada di Kabupaten Tapsel, ujar Latif.

Apa sih sebenarnya program BAAS itu? yakni gerakan gotong royong atau platform keterlibatan pemangku kepentingan secara terstruktur dan terukur dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung kepada kelompok sasaran dengan metode intervensi sensitif dan spesifik, terang Latif.

Melihat gercepnya yang dilakukan oleh seluruh ASN yang menjadi Bapak Asuh. “Insya Allah saya yakin dan optimis kalau program BAAS ini akan berhasil dengan baik dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tapsel,” pungkasnya.

Sementara Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu mengucapan terima kasih kepada seluruh ASN dan pelaku usaha yang terlibat menjadi Bapak Asuh dan telah peduli dengan masa depan anak bangsa khususnya di Kabupaten Tapsel yang telah ikut mendukung Pemkab Tapsel dalam percepatan penurunan stunting.

“Secepatnya saya akan melaporkan program BAAS di Kabupaten Tapsel ini ke Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah selaku Ketua TPPS Provinsi Sumut, Pimpinan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut dan Pusat di Jakarta,” jelasnya. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

BBM Jenis Pertalite Langka di Sibuhuan, Harga Ketengan Rp.18 Ribu/ Liter, Ketua Sampal Angkat Bicara

21 Februari 2024 - 23:15

Dandim 0212/Tapsel Tanam Pohon Mangrove Serentak di Natal

21 Februari 2024 - 21:51

Sat Samapta Polres Palas Patroli Monitoring di Kantor PPK, Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman

20 Februari 2024 - 15:51

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Palas Baru, Besok Dilantik

20 Februari 2024 - 00:44

Pemerhati Lingkungan Curigai Ada Pemilik Modal Kuat Dibalik Galian C Ilegal di Linggabayu

19 Februari 2024 - 19:42

Kapolres Madina Pantau Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor PPK

17 Februari 2024 - 22:15

Trending di Berita Daerah