Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Hari Lingkungan Hidup, Koramil 13 Panyabungan Turunkan Personel Bantu Pembersihan Sampah


					Hari Lingkungan Hidup, Koramil 13 Panyabungan Turunkan Personel Bantu Pembersihan Sampah Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema berinvestasi di planet kita (invest our planet). Koramil 13 Panyabungan turunkan personel membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) dalam membersihkan sampah di Ibukota kabupaten, Senin (5/6).

Kegiatan ini dimulai dengan melaksanakan Apel terlebih dulu dihalaman kantor Koramil 13 Panyabungan dengan pimpinan Apel Asisten II Pemkab Madina dr Sarifudin.

Seusai melaksanakan Apel, Terlihat Danramil Kapten Inf Abdul Kodir Harahap bersama personel Babinsa sigap membantu membersihkan sampah dengan sasaran kebersihan lingkungan hari ini dimulai dari Taman Kota Panyabungan, baru kemudian Aliran Sungai Aek Mata dan kanan kiri Badan Jalan Pasar Lama.

Koramil 13 Panyabungan melalui Babinsa Swandi Situmorang mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Pemkab Madina untuk kebersihan dan keindahan pusat ibukota kabupaten.

Ia juga mengatakan bahwa Selain kebersihan juga dibarengi dengan mensosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan pada masyarakat.

” Kita mulai di sekitaran Kota Panyabungan dulu, dengan dibantu juga dari Pemkab Madina seperti dinas DLH, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Polsek Panyabungan dan juga jajaran pihak kecamatan,”

” Selain itu kita juga melakukan sosialisasi pada masyarakat agar jangan buang sampah sembarang, khususnya di aliran sungai Aek mata, dimana ini demi kepentingan kita bersama,” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II, Kadis DLH, Kadispora, Satpol PP, Camat Panyabungan beserta lurah dan jajaran, Polsek Panyabungan, Para Guru dan ASN di Lingkungan Wilayah Kecamatan. (Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Lagi, Saat Latihan Militer Prajurit Yonif 123/RW Temukan Ladang Ganja di Tor Sihite

11 Juni 2024 - 19:52

Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura di Tambangan Sukses

11 Juni 2024 - 14:51

Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang

10 Juni 2024 - 20:49

Ikuti Lomba Desa, Bupati Tapsel Motivasi Aparat Desa Sorimanaon

10 Juni 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah