Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Kembali Temukan Jejak Harimau, Aktivis Minta BKSDA Segera Turun Sebelum Kena Jerat


					Warga Kembali Temukan Jejak Harimau, Aktivis Minta BKSDA Segera Turun Sebelum Kena Jerat Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Informasi yang menyebutkan Warga Desa Hutapungkut, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal kembali menemukan jejak kaki harimau di areal perkebunan warga harus dipandang serius dan ditangani dengan baik, sehingga Harimau terhindar jebakan jeratan warga dan akhirnya mati.

“Harus cepat ditanggapi, jangan justru informasi seperti ini kita diamkan, akhirnya warga mengambil keputusan sendiri dengan memasang jerat, walau katanya untuk menjerat babi hutan”,ungkap Muhammad Nuh, SH salah seorang aktivis advokad dan pemerhati lingkungan di Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (30/5) pagi.

Ia juga mengatakan sebagai salah seorang aktivis tentunya terpanggil turut melindungi hewan langka yang dilindungi ini dengan tetap memberikan himbauan tidak menggunakan jerat apapun alasannya,” jerat itu untuk membunuh, saya pikir kita hindarilah penggunaannya, karena kita sesungguhnya bisa hidup berdampingan, disaat kita menghormati batasan berladang pada wilayah habitat harimau itu sendiri”, ungkapnya.

“Tentunya kami menghimbau agar BKSDA Sumut kembali segera turun dan melakukan observasi kondisi lingkungan harimau tersebut, ini semua untuk menghindari benturan antara manusia dengan hewan dilindungi ini”, tutupnya.

Mengutip informasi wartamandaling.com, jejak harimau tersebut ditemukan warga sejak 3 hari lalu. Bahkan ada warga yang mengaku melihatnya dari jarak dekat melintasi kebun di wilayah Tor Galunggung, kawasan perkebunan Jangga Langit, Desa Hutapungkut Jae dan wilayah Aek Dolok Desa Hutapungkut Tonga.

Berdasarkan informasi teersebut, warga memilih untuk tidak pergi keladang dalam beberapa hari ini menunggu pihak BKSDA Sumut. Berdasarkan informasi, pihak BKSDA Sumut telah turun namun media ini belum bisa konfirmasi. (am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 163 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah