Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ruang Inap RSUD Panyabungan Over Kapasitas, Pemerintah Diminta Percepat Pembangunan RS Panatapan


					Ruang Inap RSUD Panyabungan Over Kapasitas, Pemerintah Diminta Percepat Pembangunan RS Panatapan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Direktur RSUD Panyabungan dr Rusli Pulungan mengatakan kunjungan pasien, rujukan hingga harus rawat inap di rumah sakit ini belakangan terus meningkat sehingga penggunaan kamar penuh atau tempat tidur pasien mengalami over kapasitas.

” Syukur Alhamdulillah belakangan ini kunjungan pasien ke Rumah Sakit Umum Panyabungan semakin meningkat, namun disisi lain kita mengaku kewalahan karena kita terpaksa melebihkan kapasitas hunian ruang inap, tapi tentu dengan persetujuan mereka, sementara ketersediaan hanya 101 bed saja, saat ini telah kita tambah jadi 116 bed pasien,” ungkap Direktur Rabu (17/5/2023).

Untuk mengatasi persoalan over kapasitas, Direktur RSUD Panyabungan ini meminta Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Pemprovsu maupun Pemerintah Pusat agar segera melanjutkan percepatan pembangunan Rumah Sakit di Panatapan Panyabungan sehingga over kapasitas ini bisa diatasi segera.

” Ini sudah sangat mendesak, solusinya hanya jika dapat melanjutkan pembangunan Rumah Sakit di Panatapan, karena jumlah pasien yang meningkat yang berasal dari wilayah Tapanuli Bagian Selatan ini”, tambahnya.

dr. Rusli juga mengatakan tidak tertutup kemungkinan jumlah pasien akan terus bertambah sementara sangat tidak mungkin tidak melayani masyarakat yang datang membutuhkan bantuan perobatan,” satu sisi kita berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan, namun kita mohon maaf karena belum bisa berikan tempat yang standar, layak dan terbaik bagi pasien,” jelasnya

Direktur juga berujar dalam menyikapi ini pihaknya telah membijaksanakan menambah bed tempat tidur pasien di ruang rawat inap,”langkah antisipatif emergency menambah jumlah tempat tidur, dan juga dalam hal ini kita memberikan pilihan yang umpannya pasien tidak bersedia maka akan kita rujuk ke RS lain, tapi umumnya semua bersedia menerima penjelasan kita”, tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 253 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah