Menu

Mode Gelap

Olahraga

Tournamen Sepakbola Garuda Cup IX Desa Lumban Dolok Resmi Bergulir


					Tournamen Sepakbola Garuda Cup IX Desa Lumban Dolok Resmi Bergulir Perbesar

Madinapos.com – Siabu.

Tournamen Sepakbola Garuda Cup IX Tahun 2023 resmi bergulir yang dilaksanakan di Lapangan Hijau GARUDA (Gabungan Rukun dan Damai) Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (10/5) sore.

Ketua Panitia Tournamen M. Yamin didampingi Sekretaris MHD Sapran Lubis dan Bendahara Harsat Hamonangn Daulay mengatakan turnamen tersebut diikuti sebanyak 24 tim sepak bola dari Kabupaten Mandailing Natal atau Tapunuli Selatan dimana memperebutkan piala bergilir dan hadiah puluhan juta.

” Turnamen resmi bergulir, dibuka langsung tokoh masyarakat didampingi langsung Kapolsek dan Danramil 12 Kecamatan Siabu, turnamen ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemain serta mengasah mental bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas”, katanya.

Ia juga mengatakan sebagaimana umumnya dalam sebuah pertandingan olahraga setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi dan mengikuti seluruh peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan patuhi keputusan wasit.

Muhammad Yamin juga mengatakan agar semua tim bertanding yang sportif,” jadi saya minta jangan ada pemain yang bermain kasar. Adu jotos atau saling unjuk keahlian beladiri, Jadi tolong diingat seluruh pemain harus bermain sportif kalau ada yang macam-macam akan diberi sanksi tegas,” tegas Ketua Yamin.

Sementara Zulhakim Hasibuan Kepala Desa Lumban Dolok mengatakan menang atau kalah dalam sebuah pertandingan ini adalah hal yang biasa dan meraih juara juga bukan tujuan utama, namun yang paling penting kata dia harus menjaga kekompakan sepanjang kegiatan pertandingan berlangsung.

” Ingatlah meraih juara bukan tujuan utama akan tetapi yang lebih penting diraih melalui turnamen ini adalah melatih mental, memupuk kekompakan, memberikan pengalaman, mendorong semangat juang, memberikan suguhan hiburan yang menarik melalui kegiatan olahraga bagi masyarakat serta menjalin tali silaturahmi antar klub sepakbola yang menjadi peserta”, katanya.

Berdasarkan informasi panitia, nantinya akan memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan senilai Rp 35 juta untuk kategori juara 1, Rp 18 juta dan juara 2 Rp 10 juta, juara 3, Rp 3 juta Selain kategori juara terbaik, juga ada hadiah menarik bagi kategori pemain terbaik dan top skor. (Prans)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 499 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PJ Bupati Lepas Peserta Jalan Santai Meriahkan HUT Palas, Bhayangkara dan Adhiyaksa

14 Juli 2024 - 16:34

Tim Polsek Sosa Juara I Turnamen Volli Piala Kapolres Padang Lawas 2024

1 Juli 2024 - 18:24

Turnamen Sepak Bola Muara Parlampungan Cup II 2024 Bergulir

28 Juni 2024 - 19:47

Seru..!, Laga Final Pemdes Mompang Julu Cup 2024, Hartap Lorong III Juara

28 Juni 2024 - 18:57

Peringati HUT Bhayangkara Ke-78, Bupati Tapsel dan Forkopimda Ikuti Olahraga Bersama

26 Juni 2024 - 14:19

Pj. Walikota Padangsidimpuan Lepas Lomba Maraton 7,8 K, Peringati HUT Bhayangkara Ke- 78

24 Juni 2024 - 15:33

Trending di Olahraga