Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Bantu Pemulangan Jenazah Warga Desa Kumpulan Setia Meninggal di Malaysia


					Bupati Madina Bantu Pemulangan Jenazah Warga Desa Kumpulan Setia Meninggal di Malaysia Perbesar

Madinapos.com – Hutabargot.

Camat Kecamatan Hutabargot Miswar H. Nasution mengatakan salah seorang warga Desa Kumpulan Setia Kabupaten Mandailing Natal bernama Hotma Tua Lubis yang sedang berada di Malaysia meninggal dunia di salah satu rumah sakit negeri jiran tersebut, atas permohonan keluarga agar jenazah dapat dikembalikan ke kampung halamannya dan tiba Sabtu (29/4/23) pagi.

Kita, lanjutnya mendapat kabar ini semula dari pihak KBRI Kuala Lumpur, Malaysia meneruskan pemberitahuan sebuah Rumah Sakit disana yang mengabarkan almarhum ini sakit dan kritis, namun akhirnya kita mendapat kabar meninggal dunia.

“Almarhum sempat dirawat namun meninggal dunia, dan keluarga minta kita ( red. Pemerintah Kecamatan dan Desa) untuk turut membantu pemulangan jenazah almarhum, beliau warga kita disini dengan kondisi ekonomi terbatas, sehingga itu yang mendorong kita bergotong royong akan memulangkannya”, ungkapnya

“Tentunya kita harus berkoordinasi dengan bapak Bupati terlebih dahulu, dan dengan arahan dukungan beliau juga segi pendanaan akhirnya jenazah berhasil tiba di desa untuk dimakamkan oleh keluarga”, tambahnya.

Ia juga menjelaskan pemulangan jenazah almarhum sendiri merupakan keinginan keluarga,” jadi setelah melaporkan kondisi ini, kami terus menelusuri prosesnya dari Malaysia hingga penyediaan ambulansnya, alhamdulilah tiba tadi pagi dengan baik dan setelah itu proses pemakaman oleh keluarga kita dikampung ini”, tambahnya.

“Tentunya kami mewakili keluarga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Madina, KBRI di Kuala Lumpur dan semua pihak yang telah membantu pemulangan jenazah almarhum hingga selesainya fardu kipayahnya”, tutupnya. (Suaib / Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah