Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Tapsel Serahkan Seekor Kerbau Kepada IKAPSI


					Bupati Tapsel Serahkan Seekor Kerbau Kepada IKAPSI Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, menyerahkan seekor Kerbau kepada Induk Keluarga Alumni Pelajar Sipirok Indonesia (IKAPSI), penyerahan Kerbau tersebut diadakan dalam rangka halal bi halal yang diadakan oleh IKAPSI di Alun-Alun Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, pada Minggu (23/4).

Masih dalam suasana Idul Fitri, Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, semoga puasa dan salat yang kita lakukan selama bulan Ramadhan di terima oleh Allah SWT. Dan semoga Allah berkenan untuk menjaga kita pada bulan-bulan selanjutnya agar menjadi Insan yang bertaqwa.

Selanjutnya, Dolly juga menyampaikan apresiasi kepada IKAPSI karena IKAPSI merupakan penggerak motor utama agar wajah dari Kota Sipirok berubah, dimana hal tersebut sama dengan keinginan dari Pemkab Tapsel agar Kota Sipirok dapat lebih maju.

“Maka kami (Pemkab Tapsel) juga begitu ada IKAPSI membuat kegiatan kami merasa IKAPSI adalah teman dan sahabat dalam membangun Sipirok ini, sehingga kami sangat senang sekali hadir di acara Rap Mulak Tu Huta ini,” ujar Dolly Pasaribu.

Disela-sela sambutannya Dolly mengucapkan selamat datang kembali kepada para perantau yang sudah tiba dari beberapa daerah/kota yang dari dalam maupun luar pulau sumatera, dengan adanya acara ini Dolly berharap para perantau bisa kembali berkumpul melepas rindu dengan teman-teman serta keluarga tercinta.

Dolly Pasaribu juga mengajak agar perantau-perantau yang telah sukses agar lebih bersemangat untuk membangun Kota Sipirok seperti yang dicetuskan oleh Alm. Raja Inal Siregar yaitu “Marsipature Huta Na Be”.

Dalam acara Rap Mulak Tu Huta, selain acara Halal bi halal IKAPSI juga akan mengadakan acara Marhorja yang dimana turut mengundang Bupati Tapanuli Selatan, Kapolres, pemangku adat (daerah setempat) serta masyarakat Sipirok, dan tak hanya anggota IKAPSI yang dari Indonesia saja bahkan dari Luar Negeri pun turut serta dalam acara tersebut.

Pada acara Marhorja IKAPSI akan menyembelih 2 ekor kerbau, dimana 1 ekor kerbau merupakan pemberian dari Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu dan 1 ekor lagi pemberian dari Bapak Parluatan.

Ketua Umum IKAPSI Pusat Raja Parlindungan Pane berharap dengan adanya pertemuan ini semoga muncul silaturahmi sesama warga Sipirok, acara ini dilakukan bukan hanya untuk sekedar melepas rindu akan tetapi bagaimana meningkatkan UMKM yang ada di Sipirok, harap Raja.

“Kami (IKAPSI) berharap bahwa sumbangan ini merupakan salah satu pendukung untuk mensukseskan acara ini sehingga acara ini bisa berjalan maksimal, selain itu juga kami (IKAPSI) mengucapkan terimakasih pada beberapa sponsor,” ujar Raja.

Kerja sama antara IKAPSI dan Pemkab Tapsel yang sudah dilakukan hampir sebulan lebih pada Poken Parbuko Ramadhan ternyata memiliki dampak yang luar biasa kepada masyarakat sehingga Raja mengatakan ingin melanjutkan pada Night Market. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Muscab Ke V Muhammadiyah Batahan Ditutup, Berikut Susunan Pengurus Terpilih

24 September 2023 - 14:50

Pemkab Madina Kucurkan Dana 7.2 M Bangun Ruas Jalan Aek Mata di Tahun 2024

23 September 2023 - 20:41

Bupati Tapsel : Zaman Semakin Canggih, Lakukanlah Adaptasi Dan Pelajari Perkembangannya

23 September 2023 - 20:34

Kwarran Kecamatan Ulu Barumun Gelar Persami Tingkat Penggalang

23 September 2023 - 17:17

Camat Irsyal Hadiri Pembukaan Muscab Ke V Muhammadiyah, Asyiah dan Nasyiatul Asyiah Cabang Batahan

23 September 2023 - 14:13

Bupati Tapsel Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, Ka UPT Puskesmas dan Kepsek

23 September 2023 - 08:48

Trending di Berita Daerah