Menu

Mode Gelap

Sosial

Diskoperindag Palas Buka Pasar Murah Sembako


					Diskoperindag Palas Buka Pasar Murah Sembako Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat di bulan Ramadhan Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan menggelar Pasar Murah Sembako di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Selasa (11/04/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst, S.Sos mewakili Plt. Bupati Padang Lawas pada kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa pelaksanaan pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau.

“Apalagi disaat Bulan Ramadhan seperti ini, dipastikan kebutuhan pokok dalam rumah tangga akan meningkat signifikan. Untuk menyikapi fenomena ini, pemerintah hadir membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau, ujar Sekda Arpan.

Sekda berharap pasar murah ini, sedikit banyaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pasar mudah ini diprioritaskan kepada  masyarakat yang kurang mampu saja, sehingga kegiatan ini akan tepat pada sasarannya. Jadi, bagi yang  mampu agar tidak ambil bagian dalam kegiatan ini dan memberikan kesempatan kepada yang kurang  mampu untuk merasakan manfaat dari pasar murah ini sehingga meringankan sedikit beban mereka, imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama Plt. Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Drs. Marza Jennova, MM mengatakan bahwa target pasar murah untuk Kecamatan Barumun sebanyak 950 Paket dari 7.000 paket yang akan disebar di 17 kecamatan di Kabupaten Padang Lawas.

Ditambahkannya setiap paket berisi 2 kg gula pasir dan 2 pouch minyak goreng ukuran 900 ml dengan harga Rp. 44 rb/paket.

” Harga yang kita tawarkan lebih murah dari harga pasar karena telah disubsidi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas. Dan yang boleh mendapatkan sembako bersubsidi ini hanya yang memiliki kupon saja yang telah didata sebelumnya, pungkas Marza.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Forkopimcam Muarasipongi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Jompo

7 Juni 2024 - 17:51

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Komunitas Pers (Kompersa Madina) Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H di Seputaran Kota Panyabungan

18 Maret 2024 - 04:37

Trending di Sosial