Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pegawai Lapas Kelas llB Padang Sidempuan Bayar Zakat Fitrah Yang Disalurkan Melalui Baznas


					Pegawai Lapas Kelas llB Padang Sidempuan Bayar Zakat Fitrah Yang Disalurkan Melalui Baznas Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Seluruh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padang Sidempuan yang beragama muslim menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah. Dalam hal ini pembayaran zakat fitrah dilaksanakan oleh panitia badan amil zakat Lapas Padang Sidempuan yang nantinya akan di salurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang Sidempuan, Senin (03/04/2023)

Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengenai pelaksanaan Zakat Fitrah Ramadhan 1444 H/2023 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Japaham Sinaga selaku Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Padang Sidempuan menyampaikan harapannya terkait dengan pembayaran zakat fitrah yang dilaksanakan oleh Pegawai Lapas.

“Kami percaya dan berharap dengan adanya penyaluran zakat fitrah Pegawai melalui BAZNAS ini akan menjadi lebih terorganisir dan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima zakat,” ungkap Japaham.

Bagi umat Muslim menunaikan zakat fitrah bukan hanya memberi sebagian harta. Akan tetapi sebagai upaya membersihkan diri dan menyempurnakan ibadan puasa Ramadhan yang tidak lama lagi akan berakhir. Maka dari itu zakat fitrah merupakan kewajiban umat Muslim yang telah memenuhi syarat membayar zakat.

Bertempat di halaman Mesjid Al-Ikhlas, Petugas amil zakat Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan melakukan pendataan dan menerima zakat fitrah dari seluruh pegawai yang berkewajiban membayar zakat.

“Zakat Fitrah menjadi salah satu kewajiban yang dilaksanakan di bulan Ramadhan dan juga menjadi momen untuk membersihkan harta yang dimiliki khususnya Pegawai Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Kita harap melalui ini dapat memberikan dampak positif serta menambah amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini,” tutup Shadam Husein selaku Petugas Amil Zakat Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah