Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua MUI Palas Taruh Harapan Agar Kompol Dahrun Harahap Jabat Wakapolres Palas


					Ketua MUI Palas Taruh Harapan Agar Kompol Dahrun Harahap Jabat Wakapolres Palas Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Ustadz. H. Ismail Nasution Lc.M,Th bersama beberapa tokoh agama menaruh harapan besar kiranya Kabag. SDM Polres Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara Kompol Dahrun Harahap, SH diangkat menjadi Wakapolres Padang Lawas.

Hal tersebut di ungkapan Ketua MUI Palas saat berbincang dengan awak media usai menunaikan ibadah Sholat Jum’at, (31/03/2023) di mesjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan.

Ia menuturkan sepeninggal Wakapolres Padang Lawas, Alm Kompol JW Sijabat SH, berharap akan digantikan oleh Kompol Dahrun Harahap SH yang pada saat ini menjabat sebagai Kabag SDM Polres Palas.” Sangat beralasan, ada 4 fakta yang dapat mendukung harapan ini, sehingga kita patut menaruh harapan besar kepada beliau”, sebut Ustadz Ismail.

“Pertama dia seorang putra daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), yang kedua, beliau pernah bertugas menjadi Kapolsek di wilayah Padang Lawas ini, beliau juga kami kenal orangnya ramah dan sering mengayomi masyarakat dalam tugasnya sehari hari, terakhir dan yang paling kami kagumi dia adalah manusia yang humanis dan religius”. papar Ustadz Ismail.

Ditambahkan, selaku masyarakat Kabupaten Padang Lawas sangat berharap kepada Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.R Z.Panca Putra Simanjuntak, MSi menghunjuk agar Kompol Dahrun Harahap yang menjabat sebagai Kabag SDM Polres Palas dapat diberikan amanah mengemban tugas Wakapolres di Palas ini ‘, harap Ustadz Ismail.

Kami yakin, lanjutnya, Kompol Dahrun paham betul apa dan bagaimana sifat dan karakter serta wilayah Padang Lawas ini,” karena beliau adalah termasuk putra daerah, kami ingin daerah ini bebas dari pelaku-pelaku kejahatan yang dapat melanggar hukum ,’ ujarnya.

Dengan di tugaskannya Kompol Dahrun sebagai Wakapolres, lanjutnya, mungkin Polres Palas akan mudah dan dapat mengawasi masuknya pelaku-pelaku kejahatan yang melewati dua Provinsi dan enam Kabupaten sebagai pintu masuk jenis kejahatan, terutama Narkoba,” karena itu tadi, beliau paham daerah ini,’ pungkasnya.

Penulis : A Salam Srg.

.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 266 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah