Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Madina Menggelar Program Zuhur Berjamaah dan Tadarusan Selama Ramadhan 1444 H


					Pemkab Madina Menggelar Program Zuhur Berjamaah dan Tadarusan Selama Ramadhan 1444 H Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Melalui himbauan yang disampaikan Bupati Mandailing Natal HM. Jafar Sukhairi Nasution, hari ini perdana dilaksanakan Program salat zuhur, kuliah tujuh menit (kultum), dan tadarus bagi kalangan pejabat pemerintahan di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, begitu juga di Mesjid Kecamatan, Senin (27/3)

Turut mengikuti program ramadhan tersebut Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Forkopimda dan pimpinan OPD, ASN dan pelajar.

Sukhairi dalam sambutannya mengajak jamaah untuk bersyukur karena dipertemukan dalam ramadhan tahun ini. Ia juga mengatakan Bulan ramadhan merupakan bulan peningkatan amal ibadah yang dijanjikan Allah digandakan berkali lipat.

Sukhairi mengajak pegawai Pemda Madina, lembaga lain dan pelajar untuk mengutamakan salat berjamaah di masjid.“Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, maka manfaatkanlah bulan puasa ini untuk memperbanyak amal ibadah salah satunya dengan sholat berjamaah di masjid,” kata Sukhairi.

Usai salat zuhur, Guru Besar Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Ustadz Nurdin menyampaikan kultum mengenai istiqomah menjalankan perintah Allah SWT selama bulan ramadhan.

Menjadi istiqomah, kata Ustadz Nurdin, bukanlah hal yang mudah, terutama dalam kehidupan sehari-hari. Manusia sering dihadapkan pada berbagai godaan dan cobaan.

“Dengan istiqomah, kita dapat bertahan dan tidak menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi, walaupun bekerja di bulan puasa, kerja dibawah sinar matahari. Jika kita berserah diri kepada Allah SWT semua akan menjadi mudah,” lanjutnya.

Ustadz Nurdin juga mengatakan dalam kondisi seperti ini, istiqomah menjadi sangat penting agar dapat melaksanakan semua ibadah dengan konsisten dan tekun. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah