Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Perimtaq Tingkat Penggalang dan Penegak Ke XIV Di Ikuti 1.795 Peserta Di Palas


					Perimtaq Tingkat Penggalang dan Penegak Ke XIV Di Ikuti 1.795 Peserta Di Palas Perbesar

Madinapos. Com – Padang Lawas.

Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Padang Lawas (Palas) tingkat Penggalang dan Penegak XIV tahun 2023 resmi dibuka.

Perkemahan Perimtaq Kwarcab Palas berlangsung selama empat hari mulai 9-12 Maret 2023 di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (09/03), dengan tema kegiatan “Satyaku ku darmakan, Darmaku ku baktikan”.

Ketua Panitia, Asrul H Pasaribu SKM MEpid dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan Perkemahan Perimtaq untuk menjalin silahturrahim antar anggota Pramuka Penggalang dan Penegak.

Dikatakan, Peserta yang mengikuti kegiatan Perkemahan Perimtaq untuk tingkat SMP atau MTs atau Penggalang berjumlah 1.100 orang dan tingkat SMA, SMK dan MA berjumlah sebanyak 695 orang

Sementara itu, Anggota Pramuka yang mengikuti Perkemahan Perimtaq berjumlah Penggalang 1.100 orang dan Penegak 695 orang jumlah keseluruh 1.795 orang.

Asrul menambahkan, jenis perlombaan yang dipertandingkan dikegiatan Perimtaq XIV ini yaitu Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), lomba Pionering, lomba Smaphore, lomba Sholat jenazah, lomba nasyid dan lomba pidato.

“Kegiatan Perimtaq ini memperebutkan Piala bergilir juara umum Perkemahan Iman dan Taqwa,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Palas juga Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.MSi,.MH (AZP) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya perkemahan Perimtga ke 14 tahun 2023.

“Kegiatan Perkemahan Perimtaq ini guna mewujudkan generasi muda yang mandiri, berdaya saing dan berakhlak mulia,” Ujar AZP.

Dikatakan, Gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat penting dan menentukan yang memberikan ruang sebagai wadah dan media dalam membangun generasi muda yang memiliki karakter, kepribadian dan watak yang kuat.

“Gerakan Pramuka memberikan ruang untuk menbangun generasi muda yang cerdas, luhur budi pekerti yang tangguh, rukun serta bersatu,” Ucap AZP.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan silaturrahim serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah dalam menciptakan kebersamaan.

Dikesempatan itu, AZP berpesan, Perkemahan Perimtaq ini mengandung banyak makna penting untuk meneguhkan komitmen membangun nilai-nilai patriotisme, nasionalisme, persatuan, perdamaian dan humanitas kemampuan dan keterampilan yang merupakan cermin dinamika kehidupan sehari-hari.

Penulis :A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah