Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Irsan Tutup MTQ Ke- XXII Tingkat Kota Padang Sidempuan Tahun 2023


					Walikota Irsan Tutup MTQ Ke- XXII Tingkat Kota Padang Sidempuan Tahun 2023 Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXII tingkat Kota Padang Sidempuan Tahun 2023 berakhir dan ditutup Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,SH, MH,sekaligus mengumumkan pemenangnya di Alaman bolak Padang Nadimpu kec. Padang Sidempuan Utara kota Padang Sidempuan, Senin (6/3).

Ketua Pelaksana MTQ ke- 22 yang juga Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang Sidempuan Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes di Astaka Utama, Alaman bolak Padang Sidempuan , Senin  (6/3) mengatakan, MTQ digelar mulai tanggal 4 hingga 6 Maret 2023. Kafilah merupakan utusan terbaik dari 6 kecamatan se kota Padang Sidempuan.

“Kami bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) telah berupaya menyelenggarakan MTQ ini dengan baik,” ujarnya.

Pelaksanaan cabang pertandingan MTQ digelar di beberapa tempat, antara lain ; Astaka Utama, SMP Negeri 1 Padang Sidempuan, Masjid Sangkumpal Bonang, Masjid Al – Ikhlas Samora dan Masjid Syeikh Islam Maulana (Masjid Raya Lama).

Selanjutnya Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM diawal sambutannya mengucapkan Syukur Alhamdulillah di malam ini kita bersama sama di tengah kota yang kita cintai ini dapat menghadiri penutupan MTQ ke XXII tingkat kota Padang Sidempuan.

“Alhamdulillah MTQ ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar”, ucapnya.

“Sebentar lagi dewan juri akan mengumumkan pemenangnya dan saya berharap melalui MTQ ke XXII ini para pemenangnya akan di kirim pada perhelatan MTQ tingkat provinsi di kab Palas”, tambahnya.

Beliau meminta seleksi peserta MTQ kedepannya dapat dilaksanakan secara jujur terhadap keadaan yang ada di lapangan.

Irsan menjelaskan bahwa ini merupakan perhelatan MTQ terakhir pada masa jabatannya bersama Wawako Arwin Siregar. Beliau juga sadar masih banyak kekurangan dalam segala hal dimasa kepemimpinannya bersama Wawako Arwin.

Terimakasih dan apresiasi yg setinggi tingginya kepada dewan hakim yang telah melaksanakan tugasnya tanpa ada intervensi dari segala pihak dan saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Padang Sidempuan dan Dandim 0212/atas karena telah mengawal kegiatan MTQ ini sampai sukses seperti ini, ujarnya.

Kecamatan Padang Sidempuan Utara kembali meraih juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Padang Sidempuan ke XXII. Padang Sidempuan Utara bersaing ketat dengan Padang Sidempuan Batunadua karena memiliki nilai yang sama.

Seterusnya Camat Padang Sidempuan Utara Nanda Alfina, SH mengucapkan “Alhamdulillah, Kec.Padang Sidempuan Utara kembali mempertahankan gelar juara umum untuk ke-4 kalinya secara berturut-turut, ini berkat kerja keras seluruh kafilah, tim pelatih, official dan doa seluruh masyarakat,” kata Nanda usai menerima piala bergilir MTQ ke-XXII tingkat Kota Padang Sidempuan.

Hadir dalam penutupan MTQ ke XXII tingkat Kota Padang Sidempuan Forkopimda Padang Sidempuan, pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) Kota Padang Sidempuan serta tamu undangan lainnya.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 194 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah