Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Polres Palas Bantu Warga Terdampak Banjir Lingkungan VII Sibuhuan Dan Desa Handis.


					Polres Palas Bantu Warga Terdampak Banjir  Lingkungan VII Sibuhuan Dan Desa Handis. Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Sat Samapta Polres Padang Lawas membantu warga di dua tempat berbeda , yaitu Lingkungan VII Kelurahan Pasar sibuhuan (Batang Taris) dan Desa Handis Julu yang terdampak banjir akibat Sungai Batang Taris meluap hingga menggenangi pemukiman warga. Jum”at 03/03/2023.

Kronologis kejadian bermula pada pukul 06.00 wib pagi, Sungai Batang Taris meluap sampai kepemukiman warga dengan ketinggian air bervariasi 50 – 100 cm. Adapun upaya yang dilakukan Sat Samapta saat mendapat informasi dari warga, Sat Samapta Polres Padang Lawas terjun kelokasi membantu warga dengan melakukan pengangkatan barang barang milik warga sekaligus melakukan membersihkan sampah yang menghambat aliran air yang  menggenang.

Usai itu, Sat Samapta juga mengamankan barang-barang yang dianggap mudah rusak apabila kena air bekerjasama perangkat desa dan TNI. Pada pukul 08.30 Wib air mulai surut, Sehingga Sat Samapta Polres Padang Lawas mudah mengefakuasi barang milik warga.

Kejadian ini disampaikan Kapolres Palas AKBP. Indra Yanitra Irawan Sik. M, si kepada media ini melalui Kasat Samapta AKP. M. Husni Yusuf SH.

“Hari ini kita telah turun ke lokasi banjir di dua tempat Yang terkena dampak,yaitu : Desa Handis Julu 35 KK (90 Jiwa)  dan Lingkungan VII,15 KK  (45 Jiwa) serta diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah,’ ujarnya.

Ditambahkan Yusuf,  selain dari Samapta,  juga bersama Kanit Propam IPTU G. Harahap, KBO Intel IPDA Feriko Susfanata dan Personil Polres Padang Lawas yang lain.

“Alhamdulillah, untuk korban jiwa mudah mudahan tidak ada, hanya saja sekarang ini kita mengantisipasi adanya banjir susulan dikarenakan cuaca nampaknya masih kurang mendukung,  dan kita menjaga agar situasi masyarakat kita pantau dari segala kemungkinan, termasuk penyakit diare dan sebagainya”, sebutnya.

Penulis : A Salam Siregar.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 235 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

SD Negeri 385 Lubuk Kapundung Terbakar, Hanguskan 2 Ruangan

25 Maret 2024 - 12:01

Desa Batahan 3 Terendam Banjir, Akses Transportasi Putus, Warga Harapkan Bantuan

9 Maret 2024 - 21:32

Trending di Peristiwa