Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Program Pangan Murah Pemkab Madina di Pasar Lama Panyabungan Sangat Membantu Warga


					Program Pangan Murah Pemkab Madina di Pasar Lama Panyabungan Sangat Membantu Warga Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Warga terlihat sangat antusias sambut Program Pangan Murah Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Ketahan Pangan yang dilaksanakan di Halaman Madina Square Pasar Lama Panyabungan, Kamis (02/03/23) pagi hingga siang.

Warga yang mayoritas kaum ibu – ibu ini terlihat berbondong – bondong untuk membeli beras jenis premium yang disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Madina. Mereka juga mengucapkan terimakasih karena hal ini cukup.membantu.

” Terimakasih kepada Bapak Bupati, Ibu Wakil Bupati atas kegiatan pangan murah ini, sangat membantu kami, semoga kegiatan seperti ini sering-seringlah dilaksanakan apalagi menjelang puasa,” ungkap ibu Reni waktu dimintai tanggapannya.

Terpisah Kapala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Madina Taufik Zulhandra Ritonga SP menerangkan kegiatan ini merupakan kerjasama pemerintah Kabupaten dengan Badan Pangan Pusat.

” Program ini dari Badan Pangan Nasional (SPHP) yang merupakan strukturlitas harga bahan pokok, jadi untuk jatah kita coba dulu menyalurkannya di Pusat Kota Pasar Panyabungan,” terangnya

Ia juga mengatakan melihat dulu bagaimana sambutan masyarakat dengan gelar pangan murah oleh Pemkab Madina ini,” Kita dalam hal ini membawa tujuh ton beras premium diatas lokal dengan kemasan lima kilo/ kemasannya dengan harga 9900/kilonya”, paparnya.

” Yang penting hari ini kita coba dulu, lihat bagaimana antusiasme dari masyarakat, kalau tinggi kita akan buka juga dikecamatan lainnya”, sebutnya.

Ia juga berharap semoga kedatangan kita ini dapat membantu masyarakat apalagi dengan situasi harga beras yang tinggi seperti saat sekarang ini,” harga beras sekarang cukup mahal dengan menembus harga 13-14 ribu/kilonya, semoga kegiatan ini bisa meringankan warga”, pungkasnya.

Turut hadir dilokasi,.Kadis Ketahanan Pangan dan jajarannya, Lurah Panyabungan I dan III, serta pegawai Dishub yang mengatur lalulintas. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution Irup HARKITNAS Ke 116 Padangsidenpuan

21 Mei 2024 - 03:46

Pemkab Palas Peringati Harkitnas Ke-116 Tahun 2024, Sekda Arpan Sebagi Irup.

20 Mei 2024 - 20:48

Bupati Tapsel : Era Teknologi Saat Ini, Inovasi Jadi Kunci Atasi Barbagai Kesulitan

20 Mei 2024 - 20:39

KPU Palas Luncurkan Tahapan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Periode 2024 – 2029

20 Mei 2024 - 17:22

Camat Panyabungan Timur Pimpin Upacara Harkitnas Tahun 2024

20 Mei 2024 - 16:25

SMAN I Batahan Peringati Harkitnas ke – 116

20 Mei 2024 - 15:30

Trending di Berita Daerah