Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Madina Gelar Rakor High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah


					Pemkab Madina Gelar Rakor High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Rapat Koordinasi High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal, Kamis (2/3).

Rapat dipimpin oleh Bupati Mandailing Natal yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Alamulhaq Daulay, SH.

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pabung KODIM 0212 TS, Polres Mandailing Natal, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sibolga (via zoom), Bulog KC Padang Sidimpuan, Pertamina Patra Niaga Sibolga, BPS Madina.

Kemudian Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Sosial dan PPA, Dinas Pariwisata, Satpol PP, Inspektorat, BPKAD, Bapperida, Bagian Hukum, Bagian Pemerintahan dan Bagian Perekonomian Setdakab Mandailing Natal, dan Camat Panyabungan.

Dalam pemaparannya, BI Kpw Sibolga memberikan gambaran perkembangan inflasi di wilayah kerjanya, dimana pada periode Bulan Februari 2023 tingkat inflasi dikota IHK Sibolga (0.32), Padang Sidimpuan (0.42) dan Gunung Sitoli (-0.98).

Bulog KC Padang Sidimpuan menyampaikan bahwa stok beras menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) masih aman dan stok bahan bakar minyak juga masih bisa dipenuhi dijelaskan oleh Pertamina Patra Niaga Sibolga.

Bupati Mandailing Natal melalui Sekretaris Daerah, menegaskan kepada seluruh Perangkat Daerah terkait agar melakukan sidak pasar (melalui satgas pangan), operasi pasar murah dan gelar pangan murah guna menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga.

” khususnya bahan-bahan pokok penting yang dibutuhkan oleh masyarakat, hal ini sejalan dengan rekomendasi kebijakan yang disampaikan oleh BI Kpw Sibolga terkait strategi pengendalian inflasi daerah”, ucapnya.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang diketua oleh Bupati Mandailing Natal, melalui Dinas Ketahanan Pangan juga melaksanakan Gelar Pangan Murah Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Kelurahan Panyabungan I (2 Maret 2023) Kecamatan Panyabungan dan di Desa Pintu Padang Jae (3 Maret 2023) Kecamatan Siabu, program ini diharapkan bisa berlanjut di kecamatan lainnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah