Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Bupati Tapsel Apresiasi Enam Pahlawan Muda FTBI


					Bupati Tapsel Apresiasi Enam Pahlawan Muda FTBI Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Enam kontingen mewakili Sumatera Utara asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang diberangkatkan Bupati Dolly saat mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di Jakarta pada (30/1) lalu, kini sudah kembali ke Tapsel.

Sebagai apresiasi, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengundang ke enam kontingen itu untuk menikmati jamuan makan siang di rumah dinas Bupati, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok pada Rabu (1/3/2023).

Selain menikmati jamuan tersebut, para kontingen di hadiahi oleh Bupati Dolly dengan berbagai paket peralatan sekolah. “Patut kita apresiasi karena mereka sudah membawa nama harum Tapanuli Selatan bahkan Provinsi Sumatera Utara di ajang Nasional,” ujar Dolly.

Dolly menambahkan semoga dengan pengalaman mereka itu, menjadi semangat bagi mereka untuk lebih giat belajar dan semakin mengasah sesuai potensi masing-masing, demi membawa nama baik Tapsel nantinya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Tapsel, diwakili Kabid Pembinaan SD Sarif Husin Harahap, mengatakan peserta tiba di Tapsel pada (16/2) lalu.”Sejak diberangkatkan pada tanggal 11 Februari, dan tiba di Tapsel tanggal 16 Februari. Alhamdulillah mereka terbilang sukses dan tidak ada kendala,” bebernya.

Sembari menikmati jamuan, mereka saling bergantian menceritakan pengalamannya sewaktu mengikuti FTBI.

Seperti kisah Diska Khairani Hasibuan kategori mendongeng berpatut bangga, yang mewakili Provinsi Sumut hanya dirinya yang mendapat kesempatan unjuk kebolehannya di depan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

“Saya sangat bangga diantara 5 Kota/Kabupaten, mewakili Sumut, cuma saya yang diberi kesempatan untuk tampil mewakili Sumut dan diapresiasi langsung oleh pak Menteri Nadiem,” ujarnya dengan riang saat menanggapi pertanyaan Bupati Dolly.

Diska menambahkan senangnya bertambah dikarenakan baru pertama kali ke Jakarta, bertemu dengan Bapak Menteri, dan bertemu perwakilan provinsi lainnya.

Demikian halnya Evan Lais Kategori Puisi, Pantun, dan Syair, ungkapkan kesenangannya saat mengikuti FTBI.

“Senang rasanya bisa mengikuti FTBI ini, selain saya pertama kalinya naik pesawat ke Jakarta, juga mendapatkan banyak teman baru, dan saya ucapkan terima kasih kepada pak Bupati,” katanya.

Senada dengan Diska dan Evan, Mutia Tika Rahmadhani Kategori Cerpen, Lulu Lanni Kategori Pidato, Evan Lais, dan Haikal Padli Sahbana Kategori Puisi, Pantun, dan Syair, dan Marasetia Kategori Tembang Tradisi mengaku kompak dan merasa senang sekali.

“Terima kasih kami ucapkan pada Pak Bupati Dolly yang telah mendukung keberangkatan kami,” ujar mereka kompak dengan kemungilan yang terpancar di wajah mereka. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Pementasan Drama Sampuraga Iringi Pelepasan Siswa /i MTSN 4 Madina

4 Mei 2024 - 19:44

Trending di Pendidikan