Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Optimalkan Pelayanan ke Masyarakat, Bupati Dolly Berkantor di KecamatanTantom


					Optimalkan Pelayanan ke Masyarakat, Bupati Dolly Berkantor di KecamatanTantom Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu pada Senin (27/2) mendadak berkantor di Kecamatan Tano Tombangan Angkola di Kabupaten itu.

Bukan berpindah kantor, ternyata Bupati Dolly melakukan kunjungan kerja ke beberapa kantor perangkat kecamatan sambil melihat kesiapan MTQN Tingkat Kabupaten ke 55.

“Pelaksanaan MTQN Tingkat Kabupaten tahun 2023 di Kecamatan ini kita persiapkan dengan matang, agar kendala yang tidak berarti tidak terjadi,” ujar Dolly saat melaksanakan apel bersama di Lapangan Kantor Camat setempat.

Usai melaksanakan Apel, Bupati Dolly menyaksikan latihan atraksi yang rencananya akan ditampilkan di acara pembukaan MTQN. Dolly merasa kagum, kecamatan Tantom yang mayoritas adalah Nasrani, namun ikut ambil bagian dalam pembukaan MTQN nantinya. Dolly pun memberi motivasi agar anak-anak tersebut berlatih maksimal.

Selepas itu Dolly beranjak meninjau lokasi MTQN dan Puskesmas Batu Horpak di Kecamatan itu.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Dolly membagikan makanan tambahan untuk anak-anak, para akseptor KB secara gratis yang dilayani di puskesmas tersebut. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Untuk pemberian makanan Tambahan dr. Rudi Iskandar Harahap selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Tapsel mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas setiap bulan dari Dinas Kesehatan.

“Jadi pemberian makanan tambahan ini rutinitas dari Dinas Kesehatan, kebetulan disaat bersamaan Pak Bupati hadir di kecamatan ini, sekaligus menyerahkan pada masing-masing anak dan juga ibu-ibu yang baru dilayani,” ujarnya.

“Program seperti pemberian makanan tambahan dan pemasangan KB bagi warga dilaksanakan satu hari saja, dan kegiatan itu akan menyebar di seluruh Kecamatan yang ada di Tapsel,” bebernya.

Rina Marina salah satu orang tua penerima makanan tambahan mengucapkan terima kasih, katanya, anaknya yang berusia 2 tahun sangat membutuhkan sehingga diharapkan akan berpengaruh positif bagi tumbuh kembangnya.

“Pertama saya ucapkan terima kasih pada Pak Bupati, karena makanan tambahan ini begitu penting untuk menunjang pertumbuhan buah hati saya ini,” katanya.

Terpisah, salah seorang pasien pemasangan KB, Hosma Hamdayani menuturkan, bahwa ia sangat menyambut baik program tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah mendukung program ini, karenanya saya menyambut baik dan turut andil mengikuti program ini, dengan ini kami bisa mengatur kehamilan dengan baik,” katanya. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah