Menu

Mode Gelap

Olahraga

Basyid, Pecatur Asal Linggabayu Juarai Tournamen Catur Puncak Raya CUP 2023 se Mandailing Natal


					Basyid, Pecatur Asal Linggabayu Juarai Tournamen Catur Puncak Raya CUP 2023 se Mandailing Natal Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Basyid Nasution, Pecatur asal Kelurahan Simpanggambir Kecamatan Linggabayu berhasil menjuarai Open Tournamen Catur Puncak Raya Cup se Kabupaten Mandailing Natal yang berlangsung sejak
10 hingga 23 Pebruari 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Huta Tinggi Kecamatan Puncak Sorik Marapi ini cukup seru dan bersaing ketat, diikuti 38 pecatur yang mewakili individu, klub, perkumpulan ataupun asosiasi dari berbagai kecamatan.

Mhd. Taufik Sp.d selaku Kepala Desa Huta Tinggi mengatakan, salah satu olahraga yang mengasah otak dan strategi ini digelar dalam bentuk silaturrahmi antara masyarakat Pencinta Catur se Mandailing Natal.

” Seperti yang tertera dalam simbol Gen Una Sumur, maka kita semua pacinta catur adalah satu keluarga”, ungkapnya Kamis (23/2) lalu.

Ia pun tak lupa mengucapkan selamat bagi para peserta yang menang dan yang kalah jangan Berkecil hati,” insya Allah tahun depan Desa Huta Tinggi akan mengadakan turnamen catur se-Kabupaten Mandailing Natal lagi, yang lebih bergengsi hadiahnya kita do’akan”, imbuhnya.

Juara I Pecatur Abdul Basyid Nasution ( baris belakang pakai lobe) dari Kecamatan Lingga Bayu memperoleh hadiah satu buah tropy, uang pembinaan, cosmos; sajadah, dan hadiah hiburan Lainnya. Sedangkan juara II, Rahmad dari Kecamatan Lembah Sorik Marapi dan juara III Sahbuddin Kecamatan Panyabungan masing-masing memperoleh satu buah tropy di tambah uang pembinaan

Sedangkan juara harapan Fadli dari Kecamatan Puncak Sorik Marapi mendapatkan hadiah uang pembinaan ditambah masing-masing pemenang juga diberi piagam penghargaan dan hadiah hiburan lainnya.

Pemerintah Desa Huta Tinggi juga menyiapkan jeruk mania sebagai oleh-oleh untuk dibawa para juara pulang , hal ini di lakukan adalah mengingat Desa Huta Tinggi dahulu kala adalah penghasil jeruk terbesar di Indonesia,” jadi untuk mengenangnya kembali kami memberikan oleh-oleh jeruk hasil tani Desa Huta Tinggi untuk oleh-oleh buat keluarga,” tutur Gosman Nasution, yang merupakan Ketua Panitia Tournamen Puncak Raya CUP ini. (Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Keputusan Akhir Panitia Voli Bupati MadinaCup I, Club Garuda Bhayangkara dan Lumban Pasir Digabung

11 Maret 2023 - 16:18

Sandi Akbar Bawa Sago Nauli Kalahkan Willis Pidoli, Skor 3-2 di Volly Bupati Cup Panyabungan

10 Maret 2023 - 09:26

Gelar Jalan Sehat, HUT Ke 25 BUMN di Paluta Meriah

5 Maret 2023 - 20:58

PSHT Ranting Sinunukan Raih 4 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu, Camat Sukiman Berikan Apresiasi

1 Maret 2023 - 12:13

Masyarakat Madina Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

26 Februari 2023 - 19:29

Kabut Tebal Selimuti Pelepasan Jalan Sehat Bersama BUMN di Tapsel

26 Februari 2023 - 18:12

Trending di Olahraga