Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua PKK Sumut & Tapsel Kunjungi Pelaksanaan Sub PIN Polio di Kelurahan Baringin


					Ketua PKK Sumut & Tapsel Kunjungi Pelaksanaan Sub PIN Polio di Kelurahan Baringin Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Sumatera Utara (TP PKK Sumut) Nawal Lubis bersama Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengunjungi pelaksanaan Imunisasi Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan bulan vitamin A untuk anak-anak usia 0-59 bulan di Kelurahan Baringin, Kecamatan Sipirok, Kamis (16/2).

Kehadiran Ketua TP PKK Sumut bersama Ketua TP PKK Tapsel beserta rombongan disambut Camat Sipirok, Lurah Baringin, tenaga kesehatan dan para kader PKK kecamatan dan desa serta para ibu-ibu yang membawa balitanya ke lokasi vaksin Polio tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menyampaikan, pelaksanaan Sub Pin Polio ini untuk mengantisipasi penyebaran akibat adanya kejadian luar biasa di Provinsi Aceh agar penyeberannya tidak sampai ke Sumut.

Dilokasi tersebut, Nawal berbincang-bincang dengan para ibu yang membawa balitanya, begitu juga dengan para petugas pelaksana Sub Pin Polio. Ia pun dipersilakan untuk meneteskan vaksin polio kepada balita di bawah pengawasan petugas kesehatan dan pemberian vitamin A bagi balita.

Pelaksanaan vaksinasi pada PIN Polio, berlangsung dari tanggal 13-19 Februari 2023, lanjut Nawal, PKK Sumut serta jajarannya akan terus berupaya mendorong agar anak-anak usia 0-59 bulan, mendapatkan vaksin, sehingga tidak ada yang terlewati.

“Semoga dengan kerja sama PKK, Dinas Kesehatan dan perangkat desa bisa menyisir anak-anak yang belum ditetesi vaksin polio,” katanya.

Sedangkan terkait target vaksinasi polio sendiri, Nawal Lubis menekankan pentingnya langkah sweeping dengan mendatangi ke rumah warga, bilamana hingga 19 Februari 2023, masih ada balita yang belum menerima vaksin tersebut.

Sementara Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki anak berusia 0-59 bulan untuk hadir pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, agar anak-anak Tapsel terhindar dari penyakit Polio.

“Saya juga berharap kepada seluruh PKK desa untuk dapat membantu tim kesehatan, agar menghadirkan anak usia 0-59 bulan untuk dilakukan imunisasi lengkap”, harap Rosalina.

Sedangkan Camat Sipirok Sahruddin Perwira mengaku senang dengan antusiasi masyarakat, khususnya kaum ibu yang membawa anaknya ke Kantor Desa/Lurah atau Posyandu untuk mendapatkan vaksin polio. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Trending di Berita Daerah