Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kapolres Palas Resmikan Satpas SIM Polres


					Kapolres Palas Resmikan Satpas SIM Polres Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Guna meningkatkan pelayanan publik, Polres Padang Lawas (Palas) resmikan gedung Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Surat Ijin Mengemudi (SIM), di Mapolres Palas, Jum’at (17/02/23).

Adapun fasilitas pendukung Satpas SIM tersebut didukung dengan dilengkapi enam ruangan yaitu ruang tunggu, registrasi, identifikasi, ujian teori, pencerahan atau edukasi, dan cetak produksi.

Peralatan kelengkapan mesin Satpas SIM baru dan perpanjangan SIM dengan server pengawasan di Korlantas Polri.

Peresmian fasilitas operasional Satpas SIM Satlantas Polres Palas ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K,.M.Si.

Bersama Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si,.MH, Ketua DPRD Palas Amran Pikal, Kepala Kejari Palas Teuku Herizal SH,.MH, Ketua PN Sibuhuan Lulik Djatikumoro SH,.MH, Pabung Kodim 0212 Tapsel  Kapten Inf Anhar Jusar.

Sambutan Kapolres Palas  AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K,.M.Si menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Kapolda Sumut dan Pemda Kabupaten Palas sehingga hari ini peresmian gedung Satpas SIM Polres Palas bisa terlaksana.

” Peresmian Gedung ini tentunya menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat di setiap pelaksanaan giat jum’at curhat “, jelas Kapolres.

Sebelumnya masyarakat Palas dalam pengurusan perpanjangan SIM terpaksa dilakukan di Satpas Lalulintas Polres Tapsel dengan jarak tempuh empat – lima jam, Ujar Kapolres.

” Maka dengan hadirnya Satpas SIM ini tentunya telah memberikan layanan maksimal bagi masyarakat. Terutama dalam memperoleh dokumen kelengkapan berkendaraan “, Imbuhnya.

Sementara itu Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si,.MH (AZP) mengapresiasi peresmian Satpas SIM Polres Palas.

” Alhamdulillah, hari jum’at yang baik ini kita meresmikan Satpas SIM Polres Palas, tentu dengan peresmian ini akan meningkatkan pelayanan pengurusan SIM di Palas “, Ujar AZP.

Perlu saya sampaikan bahwa Pemda Kabupaten Palas akan terus berkolaborasi untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Jelas AZP.

Terpisah, Kasatlantas AKP Alfian Arby SH didampingi Kanit Turjawali Ipda Yusuf IK Siregar menyampaikan Alhamdulillah dari 19 Polres di Indonesia yang mengajukan peralatan kelengkapan SIM hanya enam Polres, salah satunya Polres Palas yang mendapat alat pengurusan SIM.

” Dengan diresmikannya fasilitas operasional Satpas SIM Satlantas Polres Palas, Kami (Satlantas Polres Palas) terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Padang Lawas “, Jelas Kasat Lantas.

Hadir dalam peresmian gedung Satpas SIM Polres Palas, Pimpinan OPD, seluruh PJU dan Personil Polres Palas, Pinca BRI Sibuhuan, Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Indra Edison, Kepala UPTD Samsat Palas, Ketua MUI, Ketua PA Sibuhuan.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 341 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah