Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

Wabup Atika Hadiri Pengukuhan Pengurus YP2BM & Sosialisasi Pendirian STAIS Syekh Abdul Fattah Natal


					Wabup Atika Hadiri Pengukuhan Pengurus YP2BM & Sosialisasi Pendirian STAIS Syekh Abdul Fattah Natal Perbesar

Madinapos.com – Medan.

Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin, M.Fin menghadiri acara Pengukuhan Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Pantai Barat Madina (YP2BM) sekaligus Sosialisasi Pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Syekh Abdul Fattah di Kecamatan Natal, Di Asrama Haji Medan Sabtu (11/2) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut Drs. Amrun Daulay, Prof. Khaidar Putra Daulay, Drs. Syariful Mahya Bandar, Drs. Ramli, MM, Alinafiah Saragih, SH, Gozali Pulungan, Ir. Maskuddin, Prof. Mesiono, Ir. Hasrul Hasan (Ketua YP2BM), Dr. Akman Dly, Ir. Rusli Achdar, Riswan Chadrin, A. Bulyan, Kadis Pendidikan Madina, Camat Wilayah Pantai Barat dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Atika Azmi Nasution dalam sambutannya membacakan pidato Bupati Mandailing Natal mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan selamat bekerja kepada.pengurus YP2BM dan semoga seluruh pengurus dapat bekerjasama segera mewujudkan pendirian Kampus STAIS Syekh Abdul Fattah.

“Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal sangat mendukung pendirian STAIS di Natal, karena ini merupakan perwujudan pemerataan akses pendidikan bagi semua kalangan masyarakat kita”, ungkapnya.

Atika juga menyampaikan pendirian Kampus STAIS Syehk Abdil Fatah sejalan dengan Motto Pemeritah Kabupaten Mandailing Natal yaitu “Madina Bersyukur dan Madina Berbenah”, salah satunya membenahi Sumber Daya Manusia terutama di Wilayah Pantai Barat,” ini sebagai bentuk memperkuat investasi masa depan pendidikan generasi kita dan inshaallah pada masanya nanti kita semua akan menuai hasilnya”, tambahnya.

Mendukung Pendirian Kampus STAIS di Natal juga akan memperkecil stikma masyarakat bahwa pembangunan pendidikan kurang merata khususnya di Wilayah Pantai Barat,” jangan sampai stikma itu ada, kami membangun Mandailing Natal dengan konsep adil dan berimbang,” satu per tiga anggaran pembangunan kami arahkan ke wilayah Pantai Barat, kami tidak pilih kasih, itu berimbang”, paparnya.

“Kemudian secara pribadi Bapak Bupati dan saya Wakil Bupati tetap akan turut berkontribusi bantuan pribadi, semoga dapat menambah kekuatan kita nantinya untuk segera mewujudkan Kampus STAIS di Natal”, tutupnya.

Selain pengukuhan, acara juga diisi sambutan Pembina Drs. Amrun Dly, Ketua YP2BM Ir. Asrul Hasan, Tausiah dan doa. (am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 829 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Silaturahmi Ramadhan 1445 H Bersama Brigjen (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH.MHum di Medan

1 April 2024 - 18:30

Kunker Ke Sumut, Pj. Gubernur Hassanuddin Sambut Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

14 Maret 2024 - 11:30

Pj. Gubsu Beri Penghargaan Daerah Dengan Pembangunan Terbaik di Sumut

8 Maret 2024 - 15:50

Media Berduka, PU Harian SIB Tutup Usia

3 Februari 2024 - 01:09

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Sumut Titip Pesan Penting Ini Pada Media dan Influencer

26 Januari 2024 - 19:59

Pemprov Sumut Kembali Raih Predikat Zona Hijau Dari Ombudsman RI

23 Januari 2024 - 19:38

Trending di Sumatera Utara