Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dinkes Madina Dan BKB Sumut Fasilitasi Pengobatan Massal di UPTD Puskesmas Panyabungan Jae


					Dinkes Madina Dan BKB Sumut Fasilitasi Pengobatan Massal di UPTD Puskesmas Panyabungan Jae Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Fasilitasi Pengobatan Massal oleh Bhakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara di UPTD Puskesmas Panyabungan Jae, Selasa (24/01/23).

Pengobatan Massal Dinkes Madina dan BKP Sumut ini ditujukan pada warga wilayah Panyabungan meliputi Operasi Bibir Sumbing sebanyak 10 orang, Sunat Massal 100 orang dan Pengobatan Spesialis 60 orang.

Dalam acara ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Elli Mahrani Ja’far Sukhairi bersama rombongan serta Kepala Dinas Kesehatan dr Faizal Situmorang datang meninjau pelaksanaan Pengobatan Massal ini.

” Ini merupakan misi Gubernur dengan memberikan Kesehatan prima di Provinsi Sumatera Utara dengan melaksanakan pemerataan Pelayanan Kesehatan yang berkualitas dan berkeadilan dengan program pelayanan kesehatan bergerak melalui program Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB),” ungkap Kadis Kesehatan Faizal Situmorang.

Ia juga berharap semoga masyarakat dapat terbantu dengan pengobatan ini serta pula anak-anak yang dioperasi dan dikhitan cepat pulih.

” Di tagline Madina Bersyukur dan Madina berbenah sangat erat pula kaitannya dengan pembenahan semua sistim layanan kesehatan di kabupaten ini serta dimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik Kepada masyarakat semua,” pungkasnya

Ditempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Madina Ny Elly Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution sangat mengapresiasi acara ini dan ia juga berharap semoga kedepannya program ini berkesinambungan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang luas.

” Selamat kepada anak-anak kami yang telah dioperasi hari ini, Operasi ini ditangani oleh tenaga medis yang sudah ahli dan berpengalaman, semoga lekas pulih sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa”, ujarnya.

” Ini merupakan sebuah langkah maju dengan mewujudkan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat melalui program BKB ini, semoga dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT TNI Ke 78, Pj. Gubsu Ziarahi Makam Gubernur Marahalim Harahap dan Raja Inal Siregar

4 Oktober 2023 - 16:41

Disebut Laporan di Kejatisu Tak Berdasar, Ini Kata Ketua GPMP-SU

4 Oktober 2023 - 08:59

PJ. Walikota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe Hadiri Rakornas P2DD 2023

4 Oktober 2023 - 08:28

Sat Samapta Polres Padang Lawas Latihan Dalmas

3 Oktober 2023 - 23:23

Kasus Kecelakaan Kerja, PT. SSS Salurkan Santunan Kematian Rp. 42 Juta

3 Oktober 2023 - 19:20

Camat Linggabayu Apresiasi Kinerja Kacabjari Natal

3 Oktober 2023 - 15:18

Trending di Berita Daerah