Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Lepas Tim SAR Gabungan Cari Warga Hilang Jelajahi Hutan TNBG


					Bupati Madina Lepas Tim SAR Gabungan Cari Warga Hilang Jelajahi Hutan TNBG Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan Selatan.

Bupati Mandailing Natal HM. Jafar Sukhairi Nasution melepas keberangkatan Tim SAR Gabungan di Hari Ke 5 untuk menjelajahi kawasan Hutan Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) untuk mencari salah seorang warga pencari kayu yang hilang.

“Saya hadir disini untuk memberikan semangat kepada rekan – rekan semua untuk mencari satu warga kita yang hilang dihutan ini, temukan dia dan kembalikan kepada keluarganya”, ungkap Bupati dalam arahannya.

Warga tersebut bernama Fahruddin, berusia 58 tahun dilaporkan oleh Lurah kepada kepolisian setempat setelah dinyatakan tidak pulang mencari kayu untuk tonggak coran bangunan Minggu (8/1/23).

Pencarian yang dilakukan selama 4 hari telah melibatkan unsur Basarnas Madina, BPBD, Kehutanan, Balai TNBG, Koramil, Polsek Panyabungan Selatan, Staf Kecamatan dan hari ini mendapatkan support tenaga 10 orang Anggota TNI Kesatuan Konpi Senapan B Mangga Dua.

Sebelumnya Komandan Tim SAR dari Init Basarnas Madina menyampaikan pencarian ini berdurasi 7 hari. Selama pencarian, tim baru menemukan topi dan celana yang dikenakan, sementara jejak warga tersebut masih nihil.

Salah seorang warga setempat mengatakan hutan yang dikenal dengan nama Sigala – gala dan Siancin itu merupakan hutan lebat, misterius dan berulang kali warga tersesat,” biasanya jika tersesat warga akan mencari anak air dan mengikutinya, setidaknya 5 hari akan sampai ke Desa Holbung di Kecamatan Batang Natal”, ungkap M. Husein Batubara yang mengaku juga pernah tersesat di hutan ini.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah dengan menerjunkan Tim SAR Gabungan untuk untuk mencari kerabat mereka yang hilang di kawasan hutan ini. (Am/Suaib/Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 219 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Ajak BKMT Tingkatkan Peran Pemberdayaan Masyarakat

26 Februari 2024 - 11:20

Pj. Walikota Padangsidimpuan Tinjau Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

24 Februari 2024 - 15:47

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Camat PSM Sebutkan Sudah Takdir

23 Februari 2024 - 18:26

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Wakapolres Madina : Tim Sedang Selidiki, Camat : Ini Takdir

23 Februari 2024 - 17:56

Kasatreskrim Palas : Kelangkaan Pertalite Akibat Gangguan Pengiriman, Aplikasi dan Pompa Rusak

23 Februari 2024 - 14:34

Musrenbang Kecamatan Kotanopan Tahun 2024 Prioritaskan Pembangunan Disegala Aspek

23 Februari 2024 - 03:58

Trending di Berita Daerah