Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

Ketua Komnas PA Sumut : Peningkatan Unit PPA Menjadi Direktorat Jadi Kebutuhan Mendesak


					Ketua Komnas PA Sumut : Peningkatan Unit PPA Menjadi Direktorat Jadi Kebutuhan Mendesak Perbesar

Madinapos.com – Medan.

Muniruddin Ritonga Selaku Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara menilai situasi dan kondisi anak Indonesia semakin memperihatinkan akibat orientasi pembangunan kita kurang mengedepankan kepentingan anak dan masa depan untuk tumbuh kembangnya anak lebih baik.

Ia menilai kejadian dan fakta menyajikan tentang potret dan situasi anak Indonesia hari ini yang begitu dahsyat dan memperihatinkan. Angka kekerasan anak trend nya meningkat, baik yang akhir penyelesaian nya melalui jalur hukum maupun mediasi / Restorasi Of Justice.

” Polri sebagai institusi penegak hukum ternyata masih memiliki kendala dalam menjalan tugas dan fungsi nya sebagai penegak hukum, khusus yang berkaitan dengan perlindungan Perempuan dan Anak, misal infrastruktur PPA ini belum sampai ke tingkat Polsek dan Personil Unit PPA masih kurang jika dibandingkan dengan jumlah kasus yang ada”, ungkapnya dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (29/12).

Muniruddin Ritonga meminta Kapolri untuk merealisasikan janji dan komitmen meningkatkan Status Unit PPA menjadi Direktorat,” untuk mendukung langkah ini Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Bersama Komnas Perlindungan Anak Provinsi Se Indonesia dalam waktu yang tidak begitu lama akan menyampaikan hal ini kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo”, sebutnya..

” Besar harapan kami, Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara bersama 29 perwakilan Kabupaten/Kota kiranya Bapak Kapolri merealisasikan janji dan komitmen tersebut demi perbaikan dan kemajuan penegakan hukum khususnya di bidang Perempuan dan Anak di Sumatera Utara dan Umumnya di Indonesia”, tutupnya. (Rilis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 187 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Media Berduka, PU Harian SIB Tutup Usia

3 Februari 2024 - 01:09

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Sumut Titip Pesan Penting Ini Pada Media dan Influencer

26 Januari 2024 - 19:59

Pemprov Sumut Kembali Raih Predikat Zona Hijau Dari Ombudsman RI

23 Januari 2024 - 19:38

Pj. Gubsu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2023

22 Desember 2023 - 12:34

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, Pj Gubernur Sumut Terus Perkuat Sosialisasi

20 Desember 2023 - 10:06

Pj. Gubsu Bersama Ketua Bawaslu Sumut Teken Kesepakatan Pemilu Damai 2024

29 November 2023 - 12:51

Trending di Sumatera Utara