Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pencanangan Pilkades 2022, Bupati Tapsel : Jadikan Perbedaan Sebagai Pemersatu Membangun Desa


					Pencanangan Pilkades 2022, Bupati Tapsel : Jadikan Perbedaan Sebagai Pemersatu Membangun Desa Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM menghadiri pencanangan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Lapangan SMP Negeri 1 Pargarutan Tonga, Kecamatan Angkola Timur, Rabu (14/12).

Disela menghadiri pencanangan Pilkades, Bupati menyampaikan, pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 ini diikuti 107 desa di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapsel. Sementara Kabupaten Tapsel sendiri memiliki 212 desa, terang Dolly.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa, karena suara yang dimiliki sangat berpengaruh dalam pembangunan di desa.

“Satu desa kemarin atas pertimbangan bersama, kita tunda sementara. Namun kepada desa yang melakukan pemilihan hari ini, walaupun berbeda pilihan, jangan dijadikan perbedaan tersebut menjadi perpecahan diantara kita, tetapi perbedaan ini sementara dan nantinya akan guyub kembali untuk membangun desa-desa yang kita cintai ini,” harap Bupati.

Disamping itu, Bupati meminta kepada calon kepala desa dan masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban dalam pemilihan kepala desa di wilayahnya.

“Sementara kepada kepala desa terpilih saya tekankan ada program yang sudah kita canangkan bersama sebelumnya, agar itu diprioritaskan lalu bangun desa sebaik mungkin. Sedangkan kepada yang kalah diharapkan dapat membantu kepala desa terpilih dalam setiap program-program di desa, agar dapat membangun desa untuk lebih baik lagi kedepannya,” harap Dolly.

Setelah menghadiri pencanangan Pilkades di Desa Pargarutan Tonga, Bupati melanjutkan peninjauan Pilkades ke Desa Palsabolas, dan Desa Panompuan Tonga, Kecamatan Angkola Timur.

Turut mendampingi Bupati, Pj Sekda Tapsel M Frananda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hamdan Zen, Kadis PMD M Yusuf Nasution, Kadis Perikanan Sofyan Adil, Plt Kadis Kesehatan dr Rudi, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar serta Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar. (Sayuti P.)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah