Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Elvi Sutianti Unggul Perolehan Suara di Pilkades Ujung Batu IV Kabupaten Padang Lawas


					Elvi Sutianti Unggul Perolehan Suara di Pilkades Ujung Batu IV Kabupaten Padang Lawas Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Elvi Sutianti unggul suara dari Naharuddin Ritonga pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Ujung Batu IV, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang dilaksanakan Rabu (14/12) hingga selesai.

Pemungutan suara yang dilaksanakan di Pasar Ujung Batu IV, di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2013 orang.

Masyarakat Desa Ujung Batu IV sungguh antusias untuk menyampaikan hak suaranya di tiap TPS, terlihat sejak pagi hingga penghitungan suara selesai kisaran pukul 16.00, wib masyarakat setia menunggu hasilnya.

Ketua Panitia Pilkades Desa Ujung Batu IV Hariadi menuturkan Dari hasil perhitungan suara, Elvi Sutianti berhasil meraih 856 suara mengungguli Naharuddin Ritonga yang meraih 720 suara.

Dikatakan Hariadi, untuk kertas suara yang tidak sah berjumlah 15 suara, sementara untuk yang tidak hadir (Golput) sebanyak 437 peserta.

Ia menuturkan selama pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar dan aman. ” Alhamdulillah Pilkades di Desa Ujung Batu IV berjalan dengan lancar dan aman, ” Imbuhnya.

Sementara itu, Elvi Sutianti ketika ditemui awak media ini menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada masyarakat Desa Ujung Batu IV karena sudah mempercayai dirinya untuk mengemban tugas tersebut.

“ Kepada seluruh panitia penyelenggara Pilkades dan juga dari Kepolisian, TNI, Linmas dan seluruh masyarakat warga Desa Ujung Batu IV tercinta, tak ada kata lain yang bisa saya ucapkan pada sore hari ini, kecuali ucapan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya,” ungkapnya.

Yang paling menarik di dalam Pilkades Ujung Batu IV, pantauan awak media adalah, usai penghitungan suara kedua Calon melakukan salam salaman tampa ada rasa benci, dan dendam, Naharuddin Ritonga legowo dan mengucapkan selamat kepada Elvi Sutianti sebagai calon terunggul dalam perolehan suara.

Terpisah, M Syahril Nasution selaku tokoh masyarakat mengatakan semoga dengan terpilihnya Elvi Sutianti, masyarakat Desa Ujung Batu IV semakin maju dan rakyat semakin sejahtera,” serta dana desa dapat dikelola sebagai mana mestinya, mengutamakan program atau kegiatan yang mampu memajukan Desa Ujung Batu IV”, ucapnya.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 185 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Desa Muara Batang Angkola Cairkan BLT – DD Tahun 2024 Cair

9 April 2024 - 02:48

Camat Siabu Dampingi Pembagian BLT Tangga Bosi Dua Tahap II TA – 2024

8 April 2024 - 14:52

Pemdes Pintu Padang Julu Saluran BLT – DD TA 2024 Untuk 61 KPM

8 April 2024 - 00:16

Jelang Idul Fitri 1445 H, 6 Desa di Bukit Malintang Bagikan BLT DD Tahap I Tahun 2024

7 April 2024 - 19:42

Pemdes Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan Bagikan 5 Bulan BLT-DD Kepada 67 KPM

6 April 2024 - 16:37

Pemdes Suka Maju Bagikan BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

5 April 2024 - 22:27

Trending di Desa Kita