Menu

Mode Gelap

Peristiwa

7 Personil BASARNAS, Ditambah 5 BPBD Madina Bantu Forkompincam Natal Siaga Antisipasi Banjir


					7 Personil BASARNAS, Ditambah 5 BPBD Madina Bantu Forkompincam Natal Siaga Antisipasi Banjir Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Tim Siaga Badan SAR Nasional (Basarnas) membawa anggota 7 personil dipimpin Rizal Rangkuti dan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal yang dipimpin Sulpardi Lubis dengan 5 personil telah tiba di Kecamatan Natal untuk membantu Forkopimcam Natal antsipasi banjir di wilayah tersebut, Rabu (14/12).

Camat Natal M. Ridho Fahlevi Lubis, AP. M.Si mengatakan bahwa saat ini wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Natal terdapat sebanyak 5 Desa,” yaitu Desa Patiluban Mudik, Desa Bonda Kase, Desa Patiluban Hilir, Desa Balimbing serta Desa Sikara-Kara IV”, paparnya.

“Untuk ketinggian air masih berada rata-rata setinggi lutut orang dewasa atau 1 Meter, dan untuk akses transportasi saat ini lumpuh mulai dari Desa Patiluban Hilir hingga ke Desa Patiluban Mudik”. Ucap Camat

Sementara Rizal Rangkuti selaku Kordinator Unit Siaga SAR Mandailing Natal menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan persiapan peralatan untuk membantu penganggulangan bencana banjir.

“Peralatan untuk penanggulangan bencana banjir dan personil kita sudah berada di Natal saat ini sebanyak 7 anggota dan berdasarkan pantauan kondisi masih aman dan kita akan tetap standby”. ucap Rizal

Sementara Sulpardi Lubis selaku koordinator tim BPBD Madina menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan siaga dan standby di Wilayah Natal untuk memantau perkembangan banjir dengan menurunkan anggota sebanyak 5 orang.

“Kita siaga dan stanby di Natal memantau perkembangan dan situasi terkini di Wilayah Natal yang terdampak banjir dan saat ini warga sudah ada yang mengungsi itupun kerumah familinya atau tempat yang lebih tinggi”, ungkapnya.

“Sesuai petunjuk Bupati Madina kita akan berupaya melakukan langkah agar meniciptakan kenyamanan bagi warga yang terdampak banjir, untuk itu membuat posko tanggap darurat bencana banjir yang berpusat di Simpang Gugung Desa Kampung Sawah”, sebutnya. (MP-S)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 206 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

SD Negeri 385 Lubuk Kapundung Terbakar, Hanguskan 2 Ruangan

25 Maret 2024 - 12:01

Desa Batahan 3 Terendam Banjir, Akses Transportasi Putus, Warga Harapkan Bantuan

9 Maret 2024 - 21:32

Trending di Peristiwa