Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Ingatkan Kontraktor PT. Jaya Kontruksi Segera Tutup Galian : Bikin Macet, Bahayakan Pengguna Jalan


					Bupati Madina Ingatkan Kontraktor PT. Jaya Kontruksi Segera Tutup Galian : Bikin Macet, Bahayakan Pengguna Jalan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Pekerjaan perbaikan dan peningkatan jalan nasional sepanjang 64 Km yang dikerjakan oleh PT Jaya Konstruksi (Jakon) di Kabupaten Mandailing Natal meninggalkan galian yang belum ditutup. Akibatnya timbulkan macet dan bahayakan pengguna jalan.

Melihat itu, Bupati Mandailing Natal HM Ja’far Sukhairi mendatangi PT Jaya Kontruksi (Jakon) yang beralamat di Lintas Timur Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Selasa (29/11).

Bupati mengungkapkan kekesalannya atas kinerja perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Mandailing Natal,” Coba bayangkan sudah tiga minggu lho galian belum ditutup-tutup, sedikit aja ban mobil slip pasti jatuh, dibiarin aja udah sebulan, itu pembiaran yang cukup lama tiap hari macet. Sopan santun pun tak ada, izin juga tidak ada suka suka hati kalian aja,” sebut Sukhairi menyampaikan kekesalannya ke pihak Jakon.

Dikatakan Bupati sudah tiga kali ia menyampaikan hal tersebut kepada Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Madina agar itu segera cepat ditutup, mengingat itu fasilitas umum.

” Kita kemari untuk mendorong Jakon agar profesional, dan pihak Jakon juga agar cepat melakukan penutupan galian, yang kita khawatirkan nanti ada kecelakaan dan menimbulkan korban,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan, jika pihak Jakon tidak menggubris Pemda tidak akan memberikan izin pemakaian jalan Kabupaten,”Jika memang ini tidak digubris, kita tidak izinkan pemakaian jalan Kabupaten karena cendrung kelihatan kerjanya dibiarkan, kata Bupati.

Sementara Feri Kepala Operasi PT Jakon menyebutkan, pihaknya bukan melakukan pembiaran akan tetapi terkendala dengan peralatan yang mengalami kerusakan.

” Sempat memang kita terkendala dengan alat pemadat, kemarin pas kita mulai gali kebetulan alat pemadatnya rusak, dan alatnya sudah kita datangkan yang baru, dan bisa melanjutkan pekerjaan,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan galian yang sempat tertinggal hari ini semua akan dikerjakaan,” Kita upayakan mulai hari ini dan lobang lobangnya bisa kita tutup dan mudah-mudahan tidak ada lagi kendala dan bisa selesai hari ini,” ujarnya.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 190 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Tinjau Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

24 Februari 2024 - 15:47

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Camat PSM Sebutkan Sudah Takdir

23 Februari 2024 - 18:26

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Wakapolres Madina : Tim Sedang Selidiki, Camat : Ini Takdir

23 Februari 2024 - 17:56

Kasatreskrim Palas : Kelangkaan Pertalite Akibat Gangguan Pengiriman, Aplikasi dan Pompa Rusak

23 Februari 2024 - 14:34

Musrenbang Kecamatan Kotanopan Tahun 2024 Prioritaskan Pembangunan Disegala Aspek

23 Februari 2024 - 03:58

Polres Palas Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Waka Polres Stand By di Kantor PPK Huragi

22 Februari 2024 - 18:10

Trending di Berita Daerah