Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Kegiatan Yatim Fest 2022


					Walikota Padang Sidempuan Hadiri Kegiatan Yatim Fest 2022 Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan

Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kota Padang Sidempuan menggelar kegiatan Yatim Fest (Festival Anak Yatim) Tahun 2022, Sabtu sore (12/11/2022) di Cafe Kopi Takar Kota Padang Sidempuan.

Kegiatan yang diikuti seratus Anak Yatim itu dihadiri, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Kakan Kesbangpol Timbul, Camat Padang Sidempuan Selatan Ahmad Toib, dan Pengurus Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang Sidempuan.

Walikota Irsan pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang Sidempuan yang telah membuat acara yang sangat luar biasa. Semoga acara-acara seperti ini bisa terus berjalan dan benar-benar bermanfaat bagi anak kita.

Mengutip hadits Rasulullah SAW yang berbunyi barang siapa yang mengurus anak yatim, maka nanti akan ditempatkan bersama beliau di surga. Marilah kita semua untuk memperhatikan dan peduli terhadap anak yatim disekitar kita, terutama memberikan kasih sayang terhadap mereka.,” ucap Walikota.

“Pesan saya kepada anak-anak yang hadir sekalian untuk terus belajar, giat mengaji dan mendoakan orang tua yang telah tiada agar diampuni segala dosa-dosanya”,tutup Wako Irsan.

Bang Suhe selaku penceramah menyampaikan bahwa, Rasulullah kita juga merupakan anak yatim. Dan ternyata menjadi anak yatim itu tidak menjadikan kita itu tidak berhasil. Jadi harus tetap semangat, rajin sekolah dan belajar dengan giat.

Rasulullah juga mengatakan bahwa, barang siapa yang mengurus anak yatim, maka nanti akan ditempatkan bersama beliau di surga. Marilah kita semua untuk memperhatikan dan peduli terhadap anak yatim disekitar kita, terutama memberikan kasih sayang terhadap mereka.

Sementara itu pengurus Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kota Padang Sidempuan Ratna Ritonga menjelaskan, hari ini kita melaksanakan kegiatan Yatim Fest (Pestifal Anak Yatim), yang dihadiri 100 anak yatim yang ada di Kota Padang Sidempuan.

“Mudah-mudahan dengan apa yang kita berikan ini mereka pulang dengan perasaan bahagia,” kata Ratna. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Pj. Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan

18 Juli 2024 - 14:03

Trending di Berita Daerah