Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

27 Cakades Palas Tahap II Ikuti Pembekalan di Aula Kantor Camat Huragi


					27 Cakades Palas Tahap II Ikuti Pembekalan di Aula Kantor Camat Huragi Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Untuk menghindari dan mengantisifasi situasi Gangguan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) dimasa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ka Pol Subsektor Hutaraja Tinggi (Huragi) Aiptu Kambi Sitanggang dan Camat, Sudaryono S, Sos memberikan arahan dan pembekalan Bakal Calon Kepala Desa (Cakades) Se-Kecamatan Huragi.

Pembekalan diikuti 27 Balon cakades dari sembilan Desa di Kecamatan Huragi Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap II, di Aula kantor Kecamatan Huragi, Sabtu (05/11/2022).

Dalam sambutannya Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K,.M.Si melalui Ka.pol Supsektor Huragi Aiptu Kambi Sitanggang mengingatkan pelaksanaan tahapan Pilkades mulai awal hingga akhir untuk selalu menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

“Dihimbau kepada seluruh cakades untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif”, ujar Kambi Sitanggang.

Siapapun nantinya Kades yang terpilih agar masyarakat untuk tidak melakukan hal yang negatif maupun tidak diinginkan,” Mari kita bersinergi mewujudkan Pilkades ini berjalan dengan sukses lancar, damai, aman dan kondusif”, imbuhnya.

Sementara itu, Camat Huragi Sudaryono S.Sos., yang akrap disapa Pak De ini juga mengingatkan Balon Cakades untuk menghindari politik uang.

” Saya menghimbau Untuk menghindari politik uang kepada cakades yang akan berkompetisi di Pilkades tahap II ini. Dan seluruh Calon, harus memahami betul aturan berdemokrasi, sehingga dengan itu niat untuk melakukan politik uang akan terkendali i”, ujar Sudaryono.

Sudaryono juga menegaskan, nantinya para calon Kades ada yang nekat dan coba coba melakukan politik uang, dan diktahui mempunyai bukti yang akurat, maka akan Calon tersebut akan di berikan sanksi tegas.’teran Camat.

Ditambahkannya, juga berharap agar seluruh Bakalan Calon Kepala Desa (Balon Cakades) agar dapat mengikuti semua tahan tahapan yang akan di lalui sampai pada hari pemilihan nentinya di tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hadir dalam pembekalan ini Camat Huragi Sudaryono S.Sos, Babinsa Koramil 09 Sosa Serda Heri Agusman Harahap, Para panitia Pilkades se-Kecamatan Hutaraja Tinggi, dan Balon Cakades serta Undangan lainnya.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 128 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Pj. Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan

18 Juli 2024 - 14:03

Trending di Berita Daerah