Menu

Mode Gelap

Pendidikan

MAN 2 Mandailing Natal Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94


					MAN 2 Mandailing Natal Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mandailing Natal melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 94 (28 Oktober 1928 – 2022) yang berlangsung di Lapangan Sekolah, Jumat (28/10) pagi.

Upacara bendera ini diisi dengan aksi siswa – siswi MAN 2 Madina dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai suku bangsa di Indonesia, serta replika unik pakaian pejuang kemerdekaan Indonesia lainnya. Kemudian memakai pakaian sesuai kegiatan ekskul masing-masing, seperti pramuka, UKS, dan ekskul agama fardu kifayah.

Upacara berlangsung lancar dan khidmat. Petugas upacara adalah siswa-siswi pilihan. Komandan upacara merupakan siswa kelas XII IPA Ali, Nico Ardiansyah Nasution selaku Danton pelaksanaan upacara HUTRI yang ke-77 di Natal.Pengibaran bendera dilaksanakan oleh paskibra MAN 2 Mandailing Natal yang juga merupakan anggota paskibraka pada upacara HUTRI yang ke-77 di Kecamatan Natal, serta diiringi oleh Marching Band Gita Bahana Amanah MAN 2 Mandailing Natal.

Sementara Camat Natal Bapak M. Ridho Pahlevi Lubis, AP, M. Si bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara ini juga dihadiri oleh tamu kehormatan yaitu para unsur Muspika Kecamatan Natal, yang dihadiri oleh Danramil 17 Natal, Kapolsek Natal, Kacabjari Natal, Ka. Lapas Natal, Ka. Sahbandar Natal, Ka. Polairud Natal, Kwarran Natal, Ka. KUA Kecamatan Natal, MUI kecamatan Natal, Kepala desa Pasar 3 Natal, Komite MAN 2 Mandailing Natal, Kepala MTs dan Kepala SMP Kecamatan Natal, serta beberapa guru.

Setelah upacara selesai, beberapa siswa unjuk kebolehan di hadapan para tamu, siswa, dan guru. Semua yang hadir menyaksikan penampilan memukau dari siswa-siswi MAN 2 Mandailing Natal. Dimulai dari penampilan puisi oleh Shiren Safitri, dilanjutkan penampilan drama, kemudian penampilan Tari Nusantara dan Tari Salapan dari sanggar tari Puti Johar Maligan di bawah binaan Ibu Atika Azhari S. Pd,.Penampilan ditutup dengan penampilan bernyanyi siswa berbakat oleh Handrian kelas X IPA Umar.

Kepala Madrasah Armansyah, S. Pd. I, M. Pd, mengharapkan dengan memperingati hari sumpah pemuda ini, para siswa-siswi generasi penerus bangsa menjadi pemuda yang tangguh dan berinovasi, menjadi pemuda yang lebih baik lagi dalam membangun negeri ini.

“Acara ini bukan sebagai bentuk seremonial semata, tetapi lebih dari itu merupakan motivasi agar menjadi pemuda tangguh dalam membangun negeri ini”, tutupnya. (Kiriman RY.Ita)

 

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 405 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMKN I Batahan di Desa Banjar Aur Kabupaten Mandailing Natal Diresmikan

11 Juli 2024 - 00:59

Santri Angkatan Pertama Ponpes Al-Falah Lulus UMPTKIN di UIN Fatmawati Bengkulu

9 Juli 2024 - 04:44

SMAN I Batahan Serahkan Rapor dan Beri Penghargaan Peserta Didik Berprestasi

23 Juni 2024 - 15:11

Umumkan Kelulusan, SDN 357 Natal Kembalikan 83 Siswa Siswi Ke Orang Tua

10 Juni 2024 - 21:16

Pelepasan Siswa-siswi SMPN 1 Sinunukan Kelas IX Angkatan Ke-43 TP. 2023-2024

10 Juni 2024 - 19:45

Pelepasan Siswa Kelasa 9, Kasek SMPN. 2 Siabu Cerita Kenangan Masa Menuntut Ilmu

5 Juni 2024 - 19:06

Trending di Pendidikan