Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt. Bupati Berangkatkan Kontingen Saka Bakti Husada Ke Bangka Belitung


					Plt. Bupati Berangkatkan Kontingen Saka Bakti Husada Ke Bangka Belitung Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Plt. Bupati Padang Lawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si berangkatkan kontingen Saka Bakti Husada Kwartir Cabang (Kwarcab) Palas, bertempat di Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigala-gala, Kamis (29/09/2022).

Pemberangkatan Kontingen Saka Bakti Husada sebanyak 9 orang terdiri dari 5 peserta penegak dari utusan sekolah SMAN 1 Barumun sebanyak 2 orang, SMKN 1 Lubuk Barumun sebanyak 2 orang dan 1 orang dari SMAN Sosopan ditambah 4 orang Kakak Pembina Kwarcab Pramuka Padang Lawas.

Kontingen Saka Bakti Husada Kabupaten Padang Lawas akan mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka tingkat Nasional (Peran Saka Nasional) tahun 2022 di bumi Perkemahan Serumpan Sebelai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Secara resmi kontingen pramuka Peran Saka Bakti Husada diberangkatkan dari Padang Lawas menuju Sumatera Utara (Sumut) dan selanjutnya ke Bangka Belitung mengikuti Peran Saka Nasional,” kata Plt Bupati.

Jaga nama baik Kabupaten Padang Lawas karena dipundak adik -adik pramuka akan terukir dengan baik saat mengikuti kegiatan perkemahan tingkat Nasional di Bangka Belitung nantinya, ucap Plt.

Adik -adik utusan daerah Kabupaten Padang Lawas dapat meraih prestasi yang gemilang yang mengharumkan nama baik daerah, harap Ahmad Zarnawai.

“Ukirlah prestasi dengan baik karena adik -adik yang berangkat ke Bangka Belitung ini telah berlatih dan disiapkan menjadi utusan daerah Kabupaten Padang Lawas,” katanya.

Plt Bupati juga mengingatkan, para adik adik pramuka bukan lah mewakili sekolah, ataupun kecamatan tetapi mewakili Kabupaten Padang Lawas sehingga akan bergabung dengan utusan dari berbagai daerah se Indonesia pada kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka tingkat Nasional.

“Jaga kesehatan dan raih prestasi yang mengharumkan nama daerah Kabupaten Palas dikancah Nasional sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua dan masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya PLT Kadis Kesehatan Amelia Roitona Nasution SKM M.Kes melalui Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang Lawas Zainuddin Hasibuan.S.Pd.MM mengatakan, kegiatan perkemahan Pramuka saka Nasional di Kepulauan Bangka Belitung berlangsung mulai 1-9 Oktober 2022.

“Anggota Pramuka utusan Kabupaten Padang Lawas berjumlah 5 orang didampingi 4 orang pembina sehingga seluruhnya berjumlah 9 orang,” terangnya.

Kata Zainuddin, jaga nama baik daerah serta selalu menjaga kesehatan dengan baik karena adik -adik berada di kepulauan tentu faktor cuaca dan makanan akan ada perbedaan sehingga harus beradaptasi dengan baik untuk menjaga kesehatan masing masing.

“Ikuti semua agenda kegiatan dengan baik sampai akhir dan selalu menjaga kekompakan dan teruslah belajar menggali pengalaman dalam membangun karakter dan mental yang memiliki wawasan hang maju dan hebat,”harapnya.

Ia juga menambahkan, karena perkemahan ini bermanfaat membentuk pribadi yang beretika, karakter yang kuat bertaraf tingkat nasional.

Selama mengikuti perkemahaan nantinya, banyak pengalaman yang didapat dan sekembali dari sana dapat diaplikasikan kepada teman-teman pramuka, keluarga dan masyarakat, tegasnya.

Hadir dikegiatan pelepasan kontingen pramuka Saka Bakti Husada, Plt Kadis Kesehatan, Amelia Roitona Nasution M.Kes, Kadis Pemuda dan Olahraga M.Rasyidi Hasibuan MM, Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP M.Si dan sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang Lawas.

Penulis :A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Cabang Sumut Lepas Keberangkatan 19 Calon Warga Ke Madiun

20 Juli 2024 - 08:42

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Trending di Berita Daerah