Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel


					Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPP PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Angkola Timur bertempat di Aula Kantor Camat, Minggu (25/9/2022).

Dalam RPP PAC tersebut, Bung Gumuruh Siregar diputuskan secara aklamasi untuk menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Angkola Timur yang di dukung 12 Ranting dari 15 Ranting mengatakan, pihaknya siap mengemban amanah ini dan tidak akan pernah pudar untuk Pemuda Pancasila khususnya di Kecamatan Angkola Timur sesuai dengan PO dan AD/ART.

“Terimakah kepada seluruh ketua-ketua Ranting se Kecamatan Angkola Timur yang telah mempercayakan kepada saya sebagai Ketua PAC Angkola Timur. Dan mari kita menjaga panji-panji Pemuda Pancasila khususnya di Kecamatan Angkola Timur serta mendukungan program pemerintah,” pungkas Gumuruh dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Dewan Pakar Pemuda Pancasila Tapsel Manaon Lubis dalam arahannya memaparkan tentang sejarah terbentuknya Loreng Orange dan organisasi Pemuda Pancasila di Indonesia dan OKP menjadi organisasi masyarakat (Ormas).

“Dimana Pemuda Pancasila turut andil memerdekakan Indonesia, dibentuk dan diprakarsai oleh ABRI yakni beberapa Jenderal yang salah satunya adalah Jenderal Abdul Haris Nasution,” jelasnya.

Sementara Bidang Pembinaan Pemberdayaan Cabang (BP2C) MPW Pemuda Pancasila Sumut, Arifin Sianipar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mengundang kami dalam rangka RPP PAC Angkola Timur sekaligus Pengukuhan Kepengurusan Periodesasi 2020-2023.

“Kepada Ketua yang baru terpilih semoga dapat mengayomi seluruh kader dan kesetiaannya terhadap Pemuda Pancasila yang kita cintai ini,” harap Arifin.

Untuk undangan yang diwakili , H Syahminan Zega , yang merupakan salah seorang tokoh pendidikan dalam kata sambutannya menyampaikan pentingnya arti tekad perjuangan yang harus dibangun untuk bisa merubah keadaan ke arah yang lebih baik.

Dirinya mencontohkan kisah hidup perjuangan salah seorang sahabat Rasulullah Muhammad SAW yakni Umar Bin Khattab dari yang semula biasa saja namun akhirnya menjadi salah satu pemimpin besar.

“Umar Bin Khattab adalah penjahat luar biasa di zamannya tapi belakang top dia menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana. Sepuluh tahun empat bulan dia memimpin dunia.Karena itu dari tadi saya merenung, tidak sangka aku menyaksikan adikku ini bung Ketua MPC Tapsel Muhammmad Amin Nasution berdiri dihadapan kita semua akan melantik pengurus PAC. Semoga ini menjadi sumbangsih menjadi orang baik.” ujar , H Syahminan Zega , tokoh yang sudah lalu lalang melintas negara ini.

Dipenghujung acara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Tapsel Muhammad Amin Nasution, dalam arahannya mengatakan, Selamat dan sukses kepada Ketua PAC Pemuda Pancasila Angkola Timur yang baru terpilih secara aklamasi semoga kedepannya Pemuda Pancasila khususnya di Kecamatan Angkola Timur dapat bersinergi dengan intansi pemerintah.

“Terus lakukan konsolidasi dengan semua anggota sampai ketingkat basis, supaya bisa diterima ditengah-tengah masyarakat. Kita sebagai kader harus bisa merubah paradigma Pemuda Pancasila yang lama dan mampu bersinergi dengan intansi pemerintah,” pungkas Amin Nasution sekaligus menutup RPP tersebut.

Acara prosesi pengukuhan di hadiri BP2C MPW Sumut Arifin Sianipar, Sekretaris Dewan Pakar Manaon Lubis, H Syahminan Zega ,Ketua MPC Tapsel Muhammad Amin Nasution , Camat Angkola Timur Cos Riyadi Siregar SH MM, Mewkili Kapolsek Sipirok, Anwar Sadat, Mewakili Koramil 18 Pargarutan Anwar Harahap, Ketua BP3 Pemuda Pancasila Tapsel Fahrul Rozi, Ketua PAC se Tapsel, pengurus MPC, KOTI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ketua Ranting se Kecamatan Angkola Timur beserta undangan lainnya. (Sayuti.P)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 181 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Turunkan Personil Pengamanan Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 19:48

Raih Keberkahan, Satlantas Polres Palas Membagikan Nasi kotak Kepada Pengguna Jalan

14 Juli 2024 - 16:47

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival 2024

14 Juli 2024 - 16:38

Pemdes Sinunukan II Gelar Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 16:26

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Trending di Berita Daerah