Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wawakot Padang Sidempuan Buka Acara Manasik Haji Pengajian Akbar Al- Iklas


					Wawakot Padang Sidempuan Buka Acara Manasik Haji Pengajian Akbar Al- Iklas Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidimpuan.

Wakil Walikot (Wawakot) Ir H Arwin Siregar, MM membuka acara Manasik Haji Pengajian Akbar Al-Ikhlas di Gedung Islamic Centre Masjid Agung Al-Abror Kota Padang Sidempuan, Sabtu (10/9/22)

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori kebanggaan Kota Padang Sidempuan Yuda Ismail.

Ketua Pengajian Akbar Al-Ikhlas Dra Hj Tikholijah Harahap menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan dan Kemenag Padang Sidempuan atas pelaksanaan pengajian manasik ini.

“Kami beritahukan manasik haji pengajian Al-Ikhlas ini diikuti 59 orang, pertemuan ini nantinya akan memberikan materi seputar manasik haji”, ucapnya.

Kasi Pendidikan Islam Kemenag Padang Sidempuan, Maralias menyampaikan, kegiatan manasik haji, calon jamaah haji akan dilatih oleh ustad Asrul Dalimunthe pada sesi ini.

“Nanti beliau akan memberikan bimbingan kepada calon Jemaah Haji seputar tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji”, katanya.

Pembina Manasik Haji Pengajian Al-Ikhlas Agus Salim Daulay, menyampaikan peserta manasik haji bisa mengikuti sesi pelatihan baik itu hari Sabtu atau Minggu dengan keseluruhan 25 sesi.

“Karena kita tahu, tidak semua bisa mempunyai kesempatan waktu, sehingga peserta bisa menyesuaikan waktunya sehingga tidak ketinggalan materi bimbingan haji ini”, tutur Agus Salim.

Wakil Wali Kota Arwin Siregar dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan manasik ini, karena akan semakin menambah pemahaman para calon jemaah haji, sehingga ketika sudah tiba di Tanah Suci sudah bisa mandiri dan mengerjakan rangkaian ibadah dengan khidmat, ucapnya.

“Kita berharap, semakin pintar jemaah, semakin mandiri jemaah haji kita maka itu yang menjadi harapan Pemerintah Kota Padang Sidempuan. Semoga kegiatan ini diberkahi Allah SWT, dan kita semua diberikan umur yang panjang dan kesehatan sehingga bisa tetap bertemu dimasa-masa yang akan datang. Aamiin”, ucap Wawako Arwin.

Turut hadir Wakil Wali Kota, Mewakili Kakan Kemenag, Imam Besar Masjid Agung Al-Abror, Kadis Kominfo, dan Kadis Sosial.(*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah