Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Gelar Demo di DPRD, Cipayung Plus Palas Tolak Kenaikan Harga BBM


					Gelar Demo di DPRD, Cipayung Plus Palas Tolak Kenaikan Harga BBM Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Puluhan demonstran yang berasal dari berbagai aliansi mahasiswa diantaranya : PC. PMII, PD.KAMMI, DEMA STAIBR, PC HMI, PC.HIMMAH dan PC.IMM Padang Lawas atau Cipayung Plus menggelar aksi demontrasi di Gedung DPRD Palas hari ini, Selasa (12/9).

Aksi ini merupakan lanjutan dari gelombang penolakan terhadap pemberlakuan harga baru BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar yang sangat menyentuh kepada perekonomian masyarakat Indonesia yang baru saja di goncang oleh Pandemi covid-19.

Tuntutan mashasiswa tersebut terdiri dari 5 (lima) tuntutan, diantaranya.1, Menolak dengan tegas kenaikan harga BBM. 2, Mendesak pemerintah untuk menarapkan kebijakan subsidi tepat sasaran. 3, Mendesak pemerintah untuk memberantas mafis Minyak dan Gas (MIGAS).

4, Mendesak pemerintah untuk memperbaiki keadaan eekonomi nasional, mengendalikan harga bahan bahan pokok dan tarif harga listrik. 5, Mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan aparat ke amanan terjadap aktivis yang sedang melaksanakan aksi demontrasi penolakan harga BBM di berbagai daerah

Selain itu, mahasiswa juga membawa berbagai atribut spanduk bertuliskan aspirasi mahasiswa terkait penolakan harga BBM. Aksi beranjak dari Lapangan Merdeka menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Lawas.

Kecewa Tidak Disambut Ketua DPRD Palas.

Mahasiswa Cipayung Plus dalam orasi tersebut mempertanyakan dan merasa kecewa kepada Ketua DPRD, Amran Pikal Siregar yang selalu tidak hadir di kantor DRPD menyambut mahasiswa apabila ada orasi, dan mereka mengatakan bahwa Ketua DPRD adalah selalu menghindar tampa ada alasan yang jelas.

“Padahal kami selalu memberikan pemberitahuan atas kehadiran kami. Apakah memang bagian sekretariat tak menyampaikan atau ada miskomunikasi antara Ketua DPRD dengan bagian sekretariat di DPRD Palas.’, kata Mahasiswa.

Akhirnya mahasiswa diterima dalam ruangan Paripurna, oleh beberapa anggota dewan yakni Sahrun Hasibuan di dampingi Anggota DPRD lannya, diantaranya H.Baharuddin Daulay, Puli Parisan Lubis LC, Jenti Mutiara Napitupulu, Kholid Daulay, Syarif Lubis, Elfin Hamonangan Harahap, Hasan Basri Hasibuan, Mara Kumpul Nasution H. Lokot Nasution dan M.Ike Taken Hasibuan.

Akhirnya DPRD Kabupaten Padang Lawas sepakat akan menyampaikan aspirasi tersebut ke DPR RI.

Aksi pengawalan ketat petugas Kepolisian Resort Padang Lawas dipimpin langsung Kapolres AKBP.Indra Yanitra Irawan SIK,Msi didampingi Wakapolres Kompol JW.Sijabat SH serta para PJU dan personil lainnya, bersama anggota Koramil 08 Barumun dihadiri Pabung Kodim 0212/ts Kapten ARH Saleh Hasibuan dan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) langsung di pimpin Kasatpol PP, Agus Saleh Saputr. (A. Salam Siregar)

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

5 Unit Rumah di Desa Banua Tonga Hangus Terbakar

27 November 2022 - 05:27

Pasca Banjir Longsor, Jalan Lintas Natal – Batang Natal Kini Sudah Dapat Dilalui

26 November 2022 - 08:45

Tenaga Ahli Bupati Madina Tinjau Banjir Longsor di Desa Sopotinjak

25 November 2022 - 17:01

Gercep, Alat Berat Dinas PUPR Madina Turun Kelokasi Longsor

25 November 2022 - 14:54

Hati Hati… ! Jalan Menuju Pantai Barat Mandailing Natal Tertimbun Longsor

25 November 2022 - 14:05

Bupati Tapsel Santuni Korban Longsor Hingga Meninggal Dunia di Angkola Barat

21 November 2022 - 08:38

Trending di Peristiwa