Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jalin Silaturahim, PC PMII kunjungi Disdikbud Palas


					Jalin Silaturahim, PC PMII kunjungi Disdikbud Palas Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Padang lawas (Palas) kunjungan audiensi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Palas dalam rangka menjalin silaturahim serta memaparkan kegiatan yang akan di laksanakan PC PMII Palas.

Dalam audiensi pengurus inti dari PC PMII Palas, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Padanglawas Hj. Rosida Wati Suriani Pulungan S.Pd.i. di dampingi Sekretaris Dinas pendidikan Muhammad Syahdin Daulay, S.Pd.I., MM dan kabid Kebudayaan, Kabid Perencanaan dan Program Hasrul Sanif Siregar S.H, di ruangan Kerja Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Palas, Selasa (06/09/2022).

Sedangkan Ketua PC PMII Palas Rahmad Ibrahim Hasibuan di dampingi Sekretaris PC PMII Palas Risky Putra Mulia Harahap dan pejabat struktural PC PMII Palas menuturkan maksud dan tujuannya beraudiensi dengan Kadis Pendidikan dan kebudayaan Palas.

Kunjungan ke Kantor Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Palas selain menjalin Silaturahim, kita juga memaparkan beberapa agenda kegiatan dimana dalam hal ini kita berharap bisa menjalin kerjasama dengan dinas Pendidikan dan kebudayaan”,hal itu disampaikan ketua PC PMII kepada media ini, Sabtu (10/09/2022).

Kegiatan yang kita maksud, kata Rahmad, mengadakan pelatihan dan pembinaan kepemimpinan pada pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) tingkat Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Palas sekaligus pelantikan kepengurusan PC PMII Palas masa khidmat 2022-2023.

Sosialisasi kepada para siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) se-Padang lawas di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas, Insyaallah akan dilaksanakan pada hari Kamis, (29/09/2022) di Aula Hotel Grandika, Sibuhuan, Ucap Rahmad.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Rosida Wati Suriani Pulungan S.Pd.i , Kata Rahmad, mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dan berharap dapat terlaksana dengan managerial yang sebaik-baiknya.

Ditambahkan Rahmad, Kadisdikbud ,Hj. Rosida Wati Suriani Pulungan S.Pd.i berharap melalui kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus PC PMII Padang lawas benar-benar menghasilkan output sehingga melalui kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi siswa/siswi

“Seperti kepemimpinan, maka bagi siswa-siswi madrasah yang mengikuti kegiatan ini harus bisa memimpin teman-temannya dan tahu apa itu arti sebuah struktur organisasi dalam sebuah kepemimpinan”, ungkapnya.

Selain itu, Hj. Rosida Wati Suriani Pulungan S.Pd.i juga memberikan beberapa masukan terkait tekhnis pelaksanaan kegiatan agar lebih efisien dan intensif. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan juga siap memberikan kontribusi atas program pengurus PC PMII Padang lawas “, kata Rahmad.

“Anak- anakku, Jangan ragu dan jangan bimbang. Dinas Pendidikan selalu siap memberikan support atas program-program yang bersifat membangun dan memberikan dedikasi khususnya bagi para pemuda dan generasi muda bangsa.” Ucap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Palas ”

Kadis juga berharap, Kami dari, PC PMII palas dapat menjadi mitra Kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang lawas, khususnya dalam memperhatikan dan memberikan pembinaan bagi para generasi muda, baik pada peserta didik maupun Mahasiswa. Sehingga generasi-generasi bangsa, agama dan negara kedepan adalah generasi yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera, dan berbudaya, (BERCAHAYA) “, pungkas Rahmad.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT PGRI Ke- 77, Walikota Berpesan Untuk Menanamkan Rasa Hormat Dan Terimakasih Kepada Guru

28 November 2022 - 07:16

Plt Bupati Palas : Maulid Membangkitkan Nilai dan Semangat Meneladani Nabi Muhammad SAW

28 November 2022 - 06:17

MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun Ke XIV 1444 H Ditutup

28 November 2022 - 06:08

Bupati Tapsel : Sejak Ratusan Tahun Hingga Sekarang Komunitas Hatabosí Melindungi Hutan

28 November 2022 - 05:52

Kapolda Sumut Kunjungi Tapsel, Tinjau Pembangunan Mapolres

27 November 2022 - 21:42

Dukung Himbauan Bupati, Camat Natal Serahkan Bibit Cabe Merah Ditanam Dipekarangan Rumah Warga

26 November 2022 - 07:44

Trending di Berita Daerah