Menu

Mode Gelap

Olahraga

Wabup Madina Atika Azmi Utammi Pimpin Upacara HAORNAS Ke – 39


					Wabup Madina Atika Azmi Utammi Pimpin Upacara HAORNAS Ke – 39 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Wakil Bupati Mandailing Natal menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39 di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Panyabungan, Jum’at (9/9/2022).

Haornas di Kabupaten Madina dibuka dengan acara jalan santai dari Simpang Titik Kuning, menuju Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan yang diikuti ratusan peserta.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Atika juga membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Ia menyampaikan Momentum peringatan HAORNAS Ke 39 yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional menjadi momentum bangkitnya ekonomi dan produktivitas masyarakat melalui olahraga, setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama masa dua tahun pandemi covid-19.

Atika juga mengatakan dibutuhkan kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga melalui prosesnya sangatlah Panjang.

“Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science”, paparnya.

Atika berharap mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia.

Bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema peringatan HAORNAS XXXIX Tahun 2022 ini adalah ” Bersama Cetak Juara”.

” Mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat, sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Atika.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Turnament Badminton Cup Banjar Aur Utara Kecamatan Sinunukan Resmi Bergulir

27 Januari 2024 - 09:51

Seru, Laga Final Semi Open Turnamen Volly Ball Sinunukan I Cup 2023 : Sinunukan I Central Vs Sinunukan IV

8 Januari 2024 - 09:33

Bupati Tapsel Beri Tali Asih Kepada Atlit dan Pelatih Berprestasi

1 Januari 2024 - 18:04

Pemdes Sinunukan I Gelar Semi Open Turnamen Volly Ball Putra Tahun 2023

11 Desember 2023 - 16:14

Sehati VC Panyabungan Juara 1 Tuornament Volly Dandim 0212/TS CUP I 2023

9 Desember 2023 - 19:34

Luvi Febrian, Pemain Proliga Antarkan Sehati VC Ke Final Dandim CUP I 2023

9 Desember 2023 - 05:24

Trending di Olahraga